Sukses

Mental Juara Man City Bikin Kompany Bangga

Man City menang di kandang Hoffenheim.

Liputan6.com, Manchester - Vincent Kompany sangat senang Manchester City bisa menang atas Hoffenheim dinihari WIB tadi. Kapten The Citizens itu memuji mental juara timnya.

Betapa tidak, Man City dikejutkan dengan gol cepat Hoffenheim melalui Ishak Befodil saat laga belum genap berjalan semenit.

Skuat Man City langsung merespons dan berusaha melancarkan serangan demi serangan sampai Sergio Aguero menyamakan kedudukan di menit ketujuh.

Setelah skor imbang, laga berjalan sulit bagi Man City. Hoffenheim bertahan dengan sangat baik. Gol kemenangan Man City baru datang di menit ke-87 melalui aksi David Silva. Perjuangan skuat Man City terbayar lunas di akhir laga.

Menurut Kompany, laga Liga Champions selalu sulit. Tak ada tim lemah atau tim kuat, setiap tim memiliki peluang yang sama untuk meraih kemenangan. Oleh sebab itu, dia gembira karena Man City sanggup tampil lebih baik dan meraih kemenangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Kompany

"Kami tak bisa lebih senang lagi dengan performa dan hasil kami. Ini adalah kemenangan yang fantastis karena semua laga tandang di Liga Champions selalu sulit untuk mendapatkan tiga poin," ujar Kompany di laman resmi mancity.

"Ini adalah laga tandang yang sulit melawan tim yang terorganisasi dengan baik, memiliki kemampuan fisik yang baik dan tampil disiplin dengan taktik mereka."

Lebih lanjut, Kompany juga merasa puas dengan kemenangan tersebut. Dia menilai hasil ini adalah modal penting bagi Man City untuk menghadapi sisa laga fase grup mendatang.

"Mereka (Hoffenheim) menempatkan banyak pemain di depan, jadi kami harus berhati-hati. Kami menciptakan peluang melalui serangan balik dan saya pikir kami mendominasi karena kami berhasil menguasai bola dan menciptakan banyak peluang."

"Jadi ini adalah performa yang apik. Hasil yang fantastis dan ini adalah satu-satunya cara untuk mengubur hasil buruk melawan Lyon dan kami berhasil melakukannya. Sekarang kami bisa menatap sisa laga fase grup."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.