Sukses

Sayap Klub Gurem Ini Diklaim Setara Messi

Zaha punya kemampuan menggiring bola yang mirip dengan Messi.

Liputan6.com, London - Frank de Boer tak sungkan memuji bekas anak asuhnya, Wilfried Zaha. Bahkan eks manajer Crystal Palace itu menilai Zaha layak disejajarkan dengan Lionel Messi untuk urusan menggiring bola.

Zaha merupakan bintang Palace saat ini. Pemain asal Pantai Gading ini dikenal sebagai pemain yang lincah dan pergerakannya cukup sulit dihentikan pemain lawan.

Ia mengawali musim ini dengan baik. Sejauh ini dari enam pertandingan di Premier League ia telah mengemas tiga gol dan satu assist.

Banyak pihak yang memuji performa pemain berusia 25 tahun itu. Salah satu pihak yang terkesan pada Zaha adalah De Boer.

Karena pergerakannya yang lincah dan dribelnya yang istimewa, maka Zaha pun kerap dilanggar oleh para bek lawan. Menurut De Boer, Zaha memiliki beberapa atribut yang mirip dengan Messi dan hal itu bisa jadi penjelasan mengapa ia begitu sering dilanggar pemain lawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar De Boer

"Anda berpikir sebagai bek Anda akan menyentuh bola tetapi ia begitu cepat. Ia dapat membuat setengah langkah, bahwa ia menyentuhnya dengan kaki yang lain dan Anda berpikir Anda memiliki bola dan Anda menendangnya,” ucapnya pada Sky Sports.

“(Ia) seperti Messi, selalu setiap umpan atau di setiap langkah ia bisa menyentuh bola, kaki kanan atau kaki kiri, Zaha memiliki kualitas yang sama, di setiap langkah ia bisa menyentuh bola dan kemudian Anda mendapatkan banyak tendangan," ujar De Boer menambahkan.

“Satu lawan satu ia sungguh luar biasa, begitu cepat dalam sepuluh meter pertama, di dalam, di luar. Zaha yang dalam kondisi bagus hampir tidak bisa dihentikan menurut pendapat saya."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.