Sukses

Kembali dari Malaysia, Timnas Indonesia U-16 Dapat Sambutan Hangat

Timnas Indonesia U-16 mencapai perempat final Piala AFC U-16 2018 yang digelar di Malaysia.

Tangerang - Timnas Indonesia U-16 sudah menginjakkan kaki di Tanah Air setelah berjuang di Piala AFC U-16 2018. Fakhri Husaini dan anak asuhnya mendapatkan sambutan dari Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, dan juga Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, saat baru tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (2/10/2018) malam.

Dalam sambutannya, Raden Isnanta memberikan apresiasi kepada Tim Garuda Asia yang sudah berjuang hingga perempat final Piala AFC U-16 2018. Meski gagal meraih tiket ke Piala Dunia U-17 2018 karena kalah dari Australia di perempat final, Isnanta menegaskan berada di delapan besar Asia sudah merupakan prestasi yang membanggakan.

"Kami bangga karena kalian semua telah berjuang, terus mengalir, dan bisa masuk ke level dunia. Meski impian lolos ke Piala Dunia belum tercapai, tapi ini tetap 8 besar di Asia, bukan hanya di Asia Tenggara. Terima kasih kepada coach Fakhri yang telah membimbing adik-adik ini. Yang pasti ini bukan akhir dari segalanya karena masih ada masa depan di mana kalian bisa berada di tim nasional senior," ujar Raden Isnanta.

Gelandang Timnas Indonesia U-16, David Maulana, mewakili teman-temannya mengaku merasa senang dan bangga dengan sambutan yang diberikan. Tak lupa David menegaskan bahwa pencapaian Tim Garuda Asia tak lepas dari dukungan masyarakat Indonesia.

Senada dengan David, Fakhri Husaini pun berterima kasih karena pemerintah dan federasi tetap memberikan apresiasi yang baik kepada timnya. Ia pun berharap pengalaman di Piala AFC U-16 menjadikan anak asuhnya lebih baik di masa depan.

"Kami merasa sambutan ini layak ketika kami bisa memberikan prestasi yang baik. Namun, apa pun itu saya mewakili keluarga besar timnas U-16 mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh pemerintah dalam hal ini Kemenpora. Sebuah dukungan yang luar biasa, perhatian, dan doa dari Pak Menteri, Pak Isnanta, dan juga jajarannya menjadi motivasi kami bisa mencapai delapan besar. Semoga pengalaman ini membuat anak-anak semakin baik ke depannya," ujar Fakhri.

Menpora Imam Nahrawi tak bisa menyambut langsung kedatangan Timnas Indonesia U-16. Namun, rencananya Menpora akan menerima anak-anak asuh Fakhri Husaini itu di kantornya pada Rabu (3/10/2018).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.