Setelah Zidane, Giliran Conte Dirumorkan Akan Gantikan Mourinho di MU

Oleh Bogi Triyadi pada 03 Okt 2018, 07:00 WIB
Diperbarui 03 Okt 2018, 07:00 WIB
Ancelotti dan 4 Pelatih Italia Berprestasi di Daratan Inggris
Perbesar
Antonio Conte dirumorkan akan menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United (MU). (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United (MU) terus menjadi spekulasi. Klub berjuluk Setan Merah itu dikabarkan akan menimbang-nimbang apakah akan mengakhiri kerja sama dengan pria Portugal tersebut saat jeda internasional pada pekan depan.

Hal ini tak lepas dari start buruk MU pada musim ini sejak 1989 silam. Selain tersingkir dari babak ketiga Carabao Cup atau Piala Liga, MU juga telah menelan tiga kekalahan di Liga Premier Inggris.

Mourinho memiliki dua pertandingan untuk menyelamatkan pekerjaannya di MU. Kedua laga itu adalah menghadapi Valencia pada fase grup Liga Champions dan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris pada pekan ini.

Jika MU kembali menuai hasil buruk, tidak tertutup kemungkinan karier Mourinho di Old Trafford akan tamat. Bila demikian, siapa yang bakal menduduki kursi manajer MU berikutnya?

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Antonio Conte

Antonio Conte
Perbesar
Manchester United (MU) dikabarkan tertarik merekrut Antonio Conte untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer. (AFP/Oli Scarff)

Dalam sepekan terakhir, Zinedine Zidane terus dikaitkan dengan MU. Eks pelatih Real Madrid dikabarkan menjadi calon kuat pengganti Mourinho.

Namun media Italia, Corriere dello Sport, mengklaim MU juga mempertimbangkan Antonio Conte. Sama seperti Zidane, Conte saat ini tengah menganggur setelah dipecat Chelsea pada musim panas ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Beppe Marotta

Selain Conte, MU dikabarkan juga meminati Beppe Marotta. Juru transfer tersebut baru saja mengundurkan diri dari Juventus.

Marotta memainkan peran utama dalam kebangkitan Juventus dalam satu dekade terakhir. Sebelumnya, ia telah bekerja dengan Conte di Juventus.

Menyatukan kembali Conte dan Marotta di Old Trafford bisa menggoda wakil ketua eksekutif MU Ed Woodward untuk mewujudkannya.

Lanjutkan Membaca ↓