Sukses

Setelah Zidane, Giliran Conte Dirumorkan Akan Gantikan Mourinho di MU

MU dikabarkan tengah menimbang-nimbang untuk mendepak Mourinho saat jeda internasional pada pekan depan.

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United (MU) terus menjadi spekulasi. Klub berjuluk Setan Merah itu dikabarkan akan menimbang-nimbang apakah akan mengakhiri kerja sama dengan pria Portugal tersebut saat jeda internasional pada pekan depan.

Hal ini tak lepas dari start buruk MU pada musim ini sejak 1989 silam. Selain tersingkir dari babak ketiga Carabao Cup atau Piala Liga, MU juga telah menelan tiga kekalahan di Liga Premier Inggris.

Mourinho memiliki dua pertandingan untuk menyelamatkan pekerjaannya di MU. Kedua laga itu adalah menghadapi Valencia pada fase grup Liga Champions dan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris pada pekan ini.

Jika MU kembali menuai hasil buruk, tidak tertutup kemungkinan karier Mourinho di Old Trafford akan tamat. Bila demikian, siapa yang bakal menduduki kursi manajer MU berikutnya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antonio Conte

Dalam sepekan terakhir, Zinedine Zidane terus dikaitkan dengan MU. Eks pelatih Real Madrid dikabarkan menjadi calon kuat pengganti Mourinho.

Namun media Italia, Corriere dello Sport, mengklaim MU juga mempertimbangkan Antonio Conte. Sama seperti Zidane, Conte saat ini tengah menganggur setelah dipecat Chelsea pada musim panas ini.

3 dari 3 halaman

Beppe Marotta

Selain Conte, MU dikabarkan juga meminati Beppe Marotta. Juru transfer tersebut baru saja mengundurkan diri dari Juventus.

Marotta memainkan peran utama dalam kebangkitan Juventus dalam satu dekade terakhir. Sebelumnya, ia telah bekerja dengan Conte di Juventus.

Menyatukan kembali Conte dan Marotta di Old Trafford bisa menggoda wakil ketua eksekutif MU Ed Woodward untuk mewujudkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU