Sukses

Asian Para Games: Tim Basket Jepang Terkesan dengan Pelayanan Bandara Soetta

Relawan Inapgoc membantu para atlet Para Games ini, berkomunikasi dengan petugas Bandara Soetta.

Liputan6.com, Jakarta Atlet basket putri asal Jepang yang akan berlaga di Asian Para Games sudah tiba di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Selasa (2/10/2018). Saat mendarat, mereka menggunakam jalur kontra flow untuk sampai ke bus penjemputan.

Belasan atlet beserta official tiba sekitar pukul 17.00 wib, dengan menggunakan pesawat Japan Airlines. Saat tiba, atlet yang keseluruhan menggunakan kursi roda untuk mobilitas, langsung diarahkan menggunakan jalur keberangkatan atau kontraflow di lantai dua Terminal 2.

Sama seperti simulasi kedatangan, para atlet langsung melewati meja verifikasi atlet, dan langsung disambut petugas Inapgoc, lalu mereka mengantri lift. Di terminal 2, para atlet Para Games ini, menggunakan satu lift yang tersedia. Satu lift bisa menampung 4 atlet dengan kursi roda, serta dua otang official atau pendamping.

Mayumi, salah satu atlet basket putri Jepang, menuturkan pengalaman pertamanya berkunjung ke Indonesia. Keberadaan relawan Inapgoc yang bisa berbahasa Jepang, membantu para atlet Para Games ini, berkomunikasi dengan petugas di Bandara Soetta.

"Udaranya panas ya, berbeda dengan di negara saya. Mungkin memang lagi musimnya," katanya dalam bahasa Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesan Pertama

Meski begitu, dia sempat terkesan dengan keramahan petugas di Bandara Soetta. Menurutnya, hal tersebut bisa membangun mood baik dan kesan pertama yang menyenangkan.

"Indonesia is good. Mudah-mudahan kami beruntung bertanding di sini," katanya.

Lalu, ketika berkumpul untuk menunggu bagasi datang, para atlet dan tim official menunggu dengan ditemani sekotak makanan 'selamat datang' dari relawan Inapgoc. Isinya, cukup membuat segar tenggorokan dan perut kenyang.

3 dari 3 halaman

Siap Siaga

Seperti dua bungkus roti berbagai rasa, satu potong bolu, snack kacang, buah apel, sekotak susu dan sebotol jus siap saji. Belum lagi menu cemilan prasmanan seperti potongan brownis cokelat dan keju, lengkap dengan kopi atau teh yang bisa diseduh sendiri.

Menurut Erwin Revianto, Senior Manager of Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, semua disiapkan oleh tim Inapgoc. "Betul, oleh mereka. Dibantu dengan kesiap siagaan kami dari Angkasa Pura II," ujarnya. (Pramita Tristiawati)

Atlet basket putri asal Jepang yang akan berlaga di Asian Para Games sudah tiba di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.