Sukses

Inapgoc Pastikan Semua Venue Asian Para Games Siap

Hiasan mengenai Asian Para Games 2018 belum terlihat ramai di sejumlah area GBK.

Liputan6.com, Jakarta - Tak sampai sepekan, perhelatan Asian Para Games 2018 segera dimulai. Inapgoc selaku panitia penyelenggara pun mengebut persiapan. Salah satunya adalah kesiapan soal venue pertandingan.

Asian Para Games 2018 yang notabene multiajang khusus penyandang disabilitas akan dibuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (6/10/2018). Karena semakin mendekatnya waktu, proses klasifikasi atlet pun dilakukan sejak Selasa (2/10/2018) hingga Jumat (5/10/2018).

Seiring mendekatnya waktu, Wakil Deputi 1 Games Operation Inapgoc, Richard Sam Bera terus melakukan pengecekan ke sejumlah venue. Salah satu yang dikunjungi para hari ini adalah Stadion Aquatic Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Saat ditemui Liputan6.com di sela-sela kunjungannya, Richard memastikan bahwa semua venue sudah dalam kondisi siap. Namun, masih ada beberapa hal yang harus dikerjakan, salah satunya adalah hiasan.

"Yang terpenting itu field of play, pada dasarnya di semua venue, termasuk yang di luar GBK, sudah siap. Yang masih dalam tahap pengerjaan adalah look and view-nya, yakni hiasan dan pernak-perniknya, percantikan dari venue itu sendiri," ujar Richard.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Kendala

Pantauan Liputan6.com di venue aquatic, memang belum ada hiasan yang meriah untuk menyambut perhelatan Asian Para Games 2018. Venue itu sendiri lebih terlihat polos tanpa ada pernak-pernik yang menandakan Asian Para Games 2018 akan segera dimulai.

Kondisi ini juga terlihat di berbagai area GBK. Jarang terlihat ada hiasan mengenai Asian Para Games 2018. Faktanya, justru masih ada pernak-pernik soal Asian Games 2018 yang sudah berakhir sejak 2 September 2018.

"Itu juga merupakan bagian penting. Sampai hari ini masih dikerjakan di semua venue. Memang seharusnya sudah selesai, tapi ada banyak kendala, jadi kita kebut terus," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.