Sukses

Varane Beberkan Kunci Bermain Konsisten untuk Real Madrid

Varane sudah delapan musim membela Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Raphael Varane sudah memasuki musim kedelapan bersama raksasa Spanyol, Real Madrid. Awalnya, Varane harus bersabar di bangku cadangan karena duet Sergio Ramos dan Pepe sulit digusur, kini dia sudah menjelma menjadi salah satu pilar penting dalam pertahanan Los Blancos.

Bersama Sergio Ramos, Varane menunjukkan kombinasi bek tengah yang sangat baik. Dia tampil jauh lebih tenang daripada Ramos. Jika Ramos bermain agresif, Varane selalu berusaha tampil tenang dan meredam emosi Ramos.

Dia pun mampu melanjutkan penampilan apiknya bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2018 lalu, Varane berperan penting membantu Prancis meraih gelar juara. Dia bahkan mendapat julukan 'Menteri Pertahanan'.

Uniknya, Varane mengatakan dia tak punya rahasia besar. Dia hanya berusaha tampil sebaik mungkin setiap kali dipercaya bermain di lapangan. Jersey Real Madrid yang dia kenakan sudah menjadi motivasi yang sangat besar.

"Tak ada rahasia untuk memotivasi diri anda sendiri. Mengenakan kostum ini adalah motivator itu sendiri. Kami selalu berusaha mencatat ulang buku sejarah dan terus berkembang," kata Varane di laman resmi Real Madrid.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sumber Motivasi

"Bermain untuk klub ini dan lambang ini selalu jadi sumber motivasi. Saya masih muda dan saya sudah mendapat pengalaman bagus sebagai bagian dari tim ini," terangnya. 

Lebih lanjut, saat ini Varane juga semakin tertantang untuk menjaga dominasi Madrid di Eropa. Dia ingin memberikan semua kemampuannya untuk tampil sebaik mungkin dan menghadapi semua tantangan yang sudah menanti Madrid.

"Saya ingin memberikan seluruh kemampuan saya untuk semuanya: untuk rekan setim saya, untuk fan dan dalam pandangan tantangan yang sudah menunggu di depan, yang memotivasi kami," papar Varane.

 

3 dari 3 halaman

Tuntutan

"Kami memiliki banyak pemain berkualitas di sini (skuat Madrid) dan fakta bahwa mereka berada di skuat ini berarti mereka siap menghadapi tuntutan apa pun di setiap pertandingan," tutur dia.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini