Sukses

Zinedine Zidane ke MU, Mourinho: Tanyakan pada Orang di Belakangmu

Jose Mourinho enggan tanggapi rumor kehadiran Zinedine Zidane di skuat MU.

Liputan6.com, Jakarta Posisi Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United (MU) semakin terpojok setelah pasukannya kembali menelan kekalahan 1-3 atas West Ham United, akhir pekan lalu. Kabar mengenai kehadiran Zinedine Zidane menambah panas kursi pelatih asal Portugal tersebut. 

Salah satu surat kabar di Inggris, seperti dilansir AS, bahkan menyampaikan kalau Zidane telah meminta saran kepada Mourinho sebelum dia menangani Setan Merah. 

Dalam posisi terdesak, Mourinho memilih bungkam terkait isu tersebut. Dia bahkan mengabaikan wartawan yang menanyakan hal itu setelah duel melawan West Ham. 

"Tanya saja orang yang di belakangmu. Dia yang menulis (berita) itu," ujar Mourinho kepada wartawan yang menanyakan seputar kedatangan Zidane ke Old Trafford seperti dilansir AS. 

"Daripada bertanya kepada saya, sebaiknya Anda tanyakan kepadanya. Dia yang menulis berita itu," ujar mantan pelatih Real Madrid itu menambahkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungi Petinggi MU

Kehadiran Mourinho di Old Trafford sebenarnya sempat menggembirakan para suporter. Sebab setelah terpuruk usai ditinggal Sir Alex Ferguson, sosok Mourinho dengan pengalaman yang dimilikinya dianggap mampu mengembalikan skuat Setan Mereah ke jalur juara. 

Namun musim ini, Mourinho justru mengalami masa-masa sulit bersama MU. Selain penampilan tim yang tidak stabil, Mourinho bahkan berseteru dengan pemainnya sendiri. Dia terlibat cekcok dengan gelandang MU, Paul Pogba, dan berujung ke pencopotan ban kapten. 

Mourinho sendiri kabarnya sudah tidak betah. The Special One bahkan ditengarai telah menghubungi salah seorang petinggi MU, Ed Woodward untuk membicarakan posisinya. 

"Itu masalah pribadi," kata Mourinho saat ditanyakan mengenai hal ini. "Saya tidak bertanya kepada Anda mengenai siapa yang Anda hubungi pagi ini, atau telepon terakhir kepada siapa. Saya tidak akan menjawab itu. Itu masalah pribadi," kata Mourinho menambahkan.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU