Manajer Chelsea Semprot Conte soal Luiz

Oleh Adyaksa Vidi pada 02 Okt 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 02 Okt 2018, 15:00 WIB
Chelsea, Norwich City, Piala FA
Perbesar
Pemain Chelsea, David Luiz (kiri). (AP/Alastair Grant)

Liputan6.com, London - Maurizio Sarri bingung dengan keputusan eks manajer Chelsea, Antonio Conte, terkait David Luiz. Ia menilai Luiz punya kualitas untuk menjadi starter The Blues.

Luiz menjadi pemain penting saat Chelsea juara Liga Inggris musim 2016/17. Namun pada musim kedua Conte menjabat, dia lebih sering duduk di bangku cadangan.

Bahkan rumor menyebut bek asal Brasil itu bertengkar dengan Conte. Selain itu, cedera juga membuat Luiz terpinggirkan musim lalu.

"Dua musim lalu Luiz selalu menjadi andalan. Lalu enam bulan kemarin dia sama sekali tak bermain, tentu saja dia bingung," kata Sarri seperti dilansir Evening Standard.

"Saat saya tiba di sini tentu saja saya tahu dia pemain yang bagus. Meski berposisi bek, Luiz punya teknik hebat," Sarri menambahkan.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

2 dari 3 halaman

Terkejut

Norwich City, Chelsea, Piala FA
Perbesar
Bek Chelsea, David Luiz (tengah) menghalau bola dari pemain Norwich City, Alex Pritchard (kanan) pada laga Piala FA di Carrow Road, Norwich, (6/1/2018). Chelsea bermain imbang 0-0 dengan Norwich. (AFP/Adrian Dennis)

Luiz merupakan salah satu pemain veteran Chelsea. Ia telah berseragam The Blues selama tujuh musim.

Meski sempat pindah ke PSG, Luiz tetap punya banyak penggemar di Chelsea.

"Jujur saya kaget kualitas Luiz sebagus ini. Saya juga menghargai kualitasnya di luar lapangan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bahagia

Chelsea Ditahan Imbang AS Roma
Perbesar
Pemain Chelsea, David Luiz melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang AS Roma dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (18/10). Skuat arahan Antonio Conte ditahan imbang AS Roma 3-3. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Luiz sangat senang ditangani Sarri. Dia mengaku semakin berkembang meski baru sebentar di bawah asuhan manajer asal Italia tersebut.

"Sarri memberikan kebahagiaan pada kami sebagai pesepak bola," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓