Sukses

Kiper Cadangan Arsenal Girang Lihat Cech Cedera

Leno menjalani debut di Liga Inggris bersama Arsenal akhir pekan lalu.

Liputan6.com, London - Bernd Leno sangat senang dengan cederanya kiper utama Arsenal, Petr Cech. Ia berharap mampu menggantikan Cech di bawah mistar gawang The Gunners.

Leno akhirnya menjalani debut di Liga Inggris akhir pekan lalu saat Arsenal melawan Watford. Ia menggantikan Cech yang tiba-tiba cedera pada pertengahan laga.

Sebelumnya Leno tak pernah mendapat kesempatan bermain di Liga Inggris. Ia hanya turun di ajang Liga Europa dan Piala Liga.

"Saya tidak mau orang beranggapan salah. Namun jujur saja saya senang Cech cedera," ujar Leno seperti dilansir Evening Standard.

"Tentu saya ikut sedih dia cedera. Tetapi absennya Cech bisa membuat saya menunjukkan kualitas," ujarnya menambahkan.

 

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Percaya Diri

Arsenal merekrut Leno musim panas lalu. Mereka menebusnya dari Bayer Leverkusen dengan dana 22,5 juta pound sterling.

"Sangat sulit rasanya terus berada di bangku cadangan. Namun manajer meminta saya bersabar dan tetap berlatih keras," ujarnya.

"Saya ingin tampil dalam setiap laga sehingga kepercayaan diri terus meningkat. Selain itu tampil rutin bakal membuat saya menyatu dengan pemain lain."

3 dari 3 halaman

Cedera Hamstring

Di sisi lain manajer Arsenal, Unai Emery juga mengungkapkan khawatir dengan cedera yang dialami Cech.

"Sepertinya hamstring. Dia bisa absen hingga tiga pekan," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Bernd Leno