Sukses

Tak Terkalahkan di Rusia, CSKA Moskow Mengancam Real Madrid

Meski punya catatan bagus di Rusia, Real Madrid mengkhawatirkan gaya permainan CSKA Moskow.

Liputan6.com, Moskow - Real Madrid akan menghadapi CSKA Moskow di VEB Arena, Selasa (2/10/2018) atau Rabu dini hari WIB pada fase Grup G Liga Champions. Jelang laga ini, statistik pertemuan menguntungkan Los Blancos.

Ini menjadi kunjukang Real Madrid ke Rusia dalam enam tahun terakhir. Sepanjang sejarahnya, Los Blancos sudah tiga kali berkunjung ke Rusia, mereka meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Rangkaian positif Real Madrid di Rusia dimulai pada tahun 2003. Los Blancos mengalahkan Lokomotif Moskow dalam laga tandang dilaga kedua Fase Grup Champions. Los blancos menang 0-1 dengan satu gol dari Ronaldo.

Lima tahun kemudian, Real Madrid kembali ke Rusia untuk berhadapan melawan Zenit Saint Petersburg di Fase Grup 2008/09. Hasilnya adalah kemenangan dengan skor 1-2.

Laga tandang terakhir adalah melawan CSKA Moskow pada tahun 2012. Kala itu, Real Madrid bermain imbang 1-1 di markas CSKA.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lopetegui Cemas

Kendati demikian, pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui mengkhawatirkan CSKA. Pasalnya, di Liga Rusia dalam lima pertandingan terakhir, CSKA tak menelan kekalahan, dua imbang dan tiga hasil imbang.

"Partai ini akan merupakan laga yang sangat berat melawan satu rival dengan level tinggi. Kesulitan-kesulitan akan kami hadapi dengan kemampuan yang kami miliki," ucap Lopetegui, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami akan menghadapi satu tim yang sedang berada dalam tren bagus dan menghadapi Viktoria Plzen (imbang 1-1), mereka bisa saja menang. Kita lihat begaimana mereka akan bermain di pertandingan nanti. Biasanya mereka bermain dengan lima pemain belakang tetapi bisa menempatkan empat pemain. Mereka memiliki pemain-pemain bagus seperti Dzagoev, dan besok mereka akan bermain baik, tentu saja."

 

3 dari 3 halaman

Bidik Poin Penuh

Los Blancos sendiri datang ke Rusia dengan target kemenangan. Mereka ingin melanjutkan tren positif usai mencatatkan kemenangan 3-0 atas AS Roma, 28 September lalu.

"Ini satu laga yang spesial karena kami akan berhadapan dengan satu tim bagus dari Rusia dan di skenario luar biasa. Kami berkonsentrasi 100 persen untuk memenangkan partai ini," ujar Lopetegui mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.