Sukses

Kronologi Mobil Marko Simic Tabrak Mobil Polisi

Saat kejadian, Marko Simic menggunakan Toyota Land Cruiser dengan nomor polisi B 1250 MO.

Liputan6.com, Jakarta - Kombes Argo Yuwono Kabid Humas Polda Metro membeberkan kronologi kecelakaan yang dialami striker Persija Jakarta, Marko Simic, di Layang Simpang Susun Semanggi arah Selatan, Senin (1/10/2018).

Kejadian ini terjadi pada Senin malam atau tepatnya pukul 20.00 WIB. Saat kejadian, Marko Simic menggunakan Toyota Land Cruiser dengan nomor polisi B 1250 MO.

Dia menabrak mobil polisi yang yang berhenti di sisi kiri jalan, tepat di depan Balai Sarbini. Mobil polisi tersebut, kata Argo, sedang mengalami gangguan teknis.

"Mobol (polisi) yang dikemudikan Jufrizal sedang berhenti di sisi kiri karena sedang mengalami gangguan teknis (habis bensin) tertabrak oleh kendaraan Toyota Land Cruiser yang dikemudikan oleh Marko Simic," katanya saat dihubungi Liputan6.com melalui WhatsApp, Selasa (2/10/2018).

"Marko Simic melaju dari arah utara menuju ke arah selatan yang berpindah lajur ke kiri yang diduga sedang mendahului kendaraan lain," ujar Argo menambahkan.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerusakan

Akibat tabrakan tersebut, bumper mobil bagian depan yang dikendarai Simic hancur parah. Ban depan sebelah kiri dilaporkan patah dan terlepas.

Sementara mobil polisi yang ditabrak penyerang asal Kroasia itu hancur di bagian belakangnya. Dilaporkan, knalpot patah dan ban depan kiri mobil polisi pecah. Saat ini, mobil Marko Simic dan polisi yang rusak sudah ditangani.

 

3 dari 3 halaman

Kondisi Simic

Sementara itu, manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko membeberkan kondisi striker berusia 30 tahun tersebut usai mengalami kecelakaan.

"Iya, katanya dia kecelakaan. Tapi kondisinya tidak apa-apa," ucap Ardhi.

Dia melanjutkan, kecelakaan tersebut terjadi karena mobil yang ditumpangi Simic mengalami masalah. "Itu mobil katanya gas stuck-nya open. Jadi tidak bisa pelan."

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.