Sukses

Bukan Latih MU, Zinedine Zidane Akan Bergabung ke Juventus

Juventus akan menjadikan Zinedine Zidane sebagai CEO, menggantikan Giuseppe Marotta.

Liputan6.com, Turin - Spekulasi mengenai masa depan Zinedine Zidane memasuki babak baru. Mantan pelatih Real Madrid itu dikabarkan akan segera bergabung dengan Juventus dalam waktu dekat ini.

Zinedine Zidane saat ini tengah menganggur. Pada musim panas lalu, dia memutuskan mundur sebagai pelatih Real Madrid usai membawa Los Blancos memenangkan trofi Liga Champions ketiga dalam tiga tahun terakhir.

Mantan pemain timnas Prancis itu banyak dihubungkan dengan beberapa pekerjaan top. Namun, hingga saat ini ia masih belum kembali melatih kendati ia mengakui ingin segera kembali ke dunia kepelatihan.

Tapi dilansir Gazzetta Dello Sport, Zinedine Zidane sudah menemukan tujuan karier berikutnya. Ia dikabarkan ingin bergabung dengan Juventus dalam waktu dekat ini.

 

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penerus Marotta

Menurut laporan tersebut, Zidane nantinya akan dipekerjakan Juventus sebagai CEO. Ia menggantikan sosok Giuseppe Marotta.

Kemarin, Marotta resmi mengundurkan diri dari Juventus. Ia pergi dari Turin setelah kurang lebih 10 tahun menjadi pakar transfer Si Nyonya Tua.

Kepergian Marotta ini meninggalkan satu kursi kosong di jajaran manajemen Juventus. Untuk itu, para direksi Juventus ingin Zidane yang merupakan legenda klub mereka mengambil posisi tersebut.

3 dari 3 halaman

Punya Pengalaman

Juventus kabarnya yakin ingin menjadikan Zidane sebagai CEO baru mereka karena sang pelatih punya pengalaman akan hal itu.

Setelah pensiun, Zidane memang menggeluti dunia kepelatihan. Ia sempat menangani tim Real Madrid Castilla sebelum ditunjuk menjadi pengganti Rafael Benitez di tim utama Real Madrid.

Namun sebelum itu, ia pernah menjabat sebagai direktur olahraga Real Madrid pada 2011-2013. Dengan pengalaman itu, Zidane dipercaya mampu menjadi penerus Marotta.

Selain Juventus, Zidane tengah santer dirumorkan akan merapat ke Inggris. Ia dikabarkan akan menjadi manajer baru Manchester United menggantikan Jose Mourinho yang kabarnya akan segera dipecat.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net