Sukses

Pembukaan Asian Para Games 2018 Bertema Khusus

Acara pembukaan Asian Para Games 2018 mengusung tema From Disability to Ability.

Liputan6.com, Jakarta Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapogc) menyatakan acara pembukaan Asian Para Games 2018 pada 6 Oktober mendatang di Jakarta akan mengusung tema khusus.

"Khusus untuk acara pembukaan Asian Para Games, ada tema tersendiri yang sudah kami persiapkan. Temanya, yaitu From Disability to Ability," kata Direktur Media dan PR Inapgoc Muhammad Farhan di Jakarta, Senin (1/10/2018), seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, tema tersebut memiliki arti bahwa keikutsertaan atlet-atlet disabilitas dalam Asian Para Games 2018 menunjukkan keberdayaan bangsa Indonesia. Keberdayaan itu ditunjukkan melalui bidang olahraga.

"Selain menunjukkan Indonesia adalah bangsa yang berdaya, Asian Para Games juga merupakan panggung untuk kesetaraan, bukan belas kasihan, bagi seluruh penyandang disabilitas. Itu pesan yang ingin kami sampaikan," papar Farhan.

 

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Artis Ibu Kota

Farhan menambahkan acara pembukaan Asian Para Games 2018 akan dimeriahkan dengan penampilan berbagai artis ibukota. Mereka antara lain Armand Maulana, Once Mekel, Maudy Ayunda, dan lain-lain.

"Kemudian, ada pula penyanyi disabilitas yang akan ikut memeriahkan pembukaan Asian Para Games 2018. Kami berharap para penonton merasa terhibur dan ikut tertular semangat yang dikobarkan oleh para atlet," tutur Farhan.

3 dari 3 halaman

Harga Tiket

Terkait harga tiket pembukaan Asian Games 2018, Farhat menyebut ada empat kategori. Bronze seharga Rp 500.000, Silver Rp 750.000, Gold Rp 1.500.000, dan Platinum Rp2.500.000. Tiket dapat dibeli melalui laman loket.com.

Acara pembukaan Asian Para Games akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Oktober 2018. Sedangkan acara penutupannya akan dilaksanakan pada 13 Oktober 2018 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.