Sukses

Dirumorkan Akan Latih MU, Zidane Menelepon Mourinho

Zidane dirumorkan menjadi kandidat kuat Jose Mourinho sebagai manajer MU.

Liputan6.com, Manchester - Peran Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United (MU) tengah mendapat sorotan tajam. Ini setelah klub berjuluk Setan Merah itu menelan dua kekalahan dalam empat hari.

MU dikalahkan Derby County di babak ketiga Carabao Cup atau Piala Liga Inggris pada Rabu (26/9/2018) lalu. Paul Pogba dan kolega tersingkir setelah kalah adu penalti usai bermain imbang 2-2.

Empat hari berselang, MU tersungkur di markas West Ham United pada pekan ketujuh Liga Inggris. MU menyerah 1-3 lewat gol Felipe Anderson, Marko Arnautovic, dan gol bunuh diri Victor Lindelof. Sementara gol MU dicetak Marcus Rashfor.

Mourinho memiliki satu minggu untuk memperbaiki situasi di MU. Ia harus membuktikan bahwa skuatnya mampu bangkit saat menghadapi Valencia dalam laga kedua Grup H Liga Champions, Selasa (2/10/2018).

Setelah itu, MU bakal menjamu Newcastle United pada pekan kedelapan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (10/10/2018). Jika mampu meraih enam poin dari dua laga tersebut, posisi Mourinho mungkin bakal aman. Tapi bila tidak, posisi pria Portugal itu semakin terancam.

 

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan Buruk

Terlepas dari buruknya performa MU, Mourinho juga memiliki hubungan yang tak harmonis dengan pemainnya, salah satunya Paul Pogba. Akibatnya, gelandang timnas Prancis itu telah mengajukan permintaan untuk dilepas pada bursa transfer Januari 2018.

Pogba dikabarkan tertarik untuk pindah ke raksasa Catalan, Barcelona. Selain itu, ia juga dapat kembali ke mantan klubnya, Juventus.

3 dari 3 halaman

Zinedine Zidane

Dalam sepekan terakhir, nama Zinedine Zidane terus dikaitkan dengan MU. Mantan pelatih Real Madrid itu dikabarkan menjadi kandidat kuat pengganti Jose Mourinho.

Menurut laporan yang dilansir BeIN Sport, MU dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan legenda timnas Prancis tersebut. Namun, berita itu dibantah seorang sumber senior MU. Kepada The Mirror bila, Dia menyatakan Setan Merah belum mendekati Zidane.

Sementara itu, The Sun dalam laporannya, Senin (1/10/2018), mengatakan Zidane telah menghubungi Mourinho. Ia berbicara dengan Mourinho terkait desas-desus dirnya menjadi pengganti potensial mantan pelatih Inter Milan itu.

Zidane meyakinkan Mourinho bahwa dirinya berniat untuk menginjakkan kakinya di Old Trafford.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane