Sukses

Australia Pupus Mimpi Timnas U-16 Indonesia ke Piala Dunia

Australia memupus mimpi timnas U-16 Indonesia melangkah ke Piala Dunia U-17 di Peru

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Australia memupus mimpi timnas U-16 Indonesia melangkah ke Piala Dunia U-17 di Peru. Timnas U-16 Indonesia kalah 2-3 dari Australia pada babak perempat final Piala AFC U-16, Senin (1/10/2018) di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Keunggulan postur membuat Australia mendominasi jalannya pertandingan babak pertama. Timnas U-16 pun dipaksa lebih banyak bertahan di area sendiri.

Beberapa peluang berhasil diraih para pemain Australia. Namun timnas U-16 boleh dikatakan beruntung lantaran tak ada gol yang masuk ke gawang mereka.

Alih-alih kebobolan, timnas U-16 justru berhasil mencuri gol. Memanfaatkan kesalahan kontrol pemain Australia, tendangan Sutan Zico sukses mengecoh kiper Australia di menit ke-15.

Gol ini membuat para pemain timnas U-16 lebih percaya diri. Sutan Zico dan kawan-kawan tercatat memperoleh setidaknya dua peluang di depan gawang Australia.

Namun demikian, tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Australia langsung menyengat di awal babak kedua. Sektor sayap menjadi sektor yang paling rajin diekspolrasi para pemain Australia.

Gawang timnas U-16 akhirnya bobol. Sundulan Daniel Walsh di menit 51 memaksa Ernando memungut bola dari gawangnya sendiri.

Australia menambah keunggulan mereka di menit 65. Adam Leombruno yang lolos dari penjagaan melesatkan tendangan keras ke pojok kiri gawang Ernando.

Pada menit ke-74, Noah Botic menambah derita timnas U-16. Tendangannya sukses melesat di luar jangkauan Ernando.

Timnas U-16 mencoba mengejar ketinggalan. Beberapa peluang pun diperoleh, namun belum ada gol yang tercipta hingga menit 85.

Rendy Juliansyah menipiskan ketinggalan timnas U-16 lewat golnya pada menit 89. Gol ini mendongkrak semangat para pemiain timnas U-16.

Sayang, hingga peluit panjang berbunyi, timnas U-16 gagal menyamakan kedudukan. Mimpi melangkah ke Piala Dunia U-17 di Peru pun pupus.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16: Ernando Sutaryadi; Bagas Kaffa, Mochamad Yudha, Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Mochammad Supriadi, Sutan Zico, Bagus Kahfi.

Cadangan: Ahludz, Risky, Uchida, Reza, Hamsa, Talaohu, Rendy, Subhan, Aji, Cecep, Amanar, Salman.

Pelatih: Fakhri Husaini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.