Sukses

Persija Sudah Terbiasa Ditinggal Rezaldi dan Andritany ke Timnas Indonesia

Dua pemain Persija dipanggil Timnas Indonesia untuk laga persahabatan.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra, mengaku tidak masalah dengan dipanggilnya Rezaldi Hehanusa dan Andritany ke Timnas Indonesia. Teco mendukung pemanggilan tersebut.

Menurut Teco, Andritany dan Rezaldi memang layak membela Timnas Indonesia. Selain itu, Persija juga mulai terbiasa bermain tanpa keuda pemain tersebut.

Skuat Macan Kemayoran punya pelapis yang sepadan dengan Rezaldi dan Andritany. Timnas Indonesia sendiri mempersiapkan tim untuk dua FIFA Matchday. Yang pertama, Tim Garuda melawan Myanmar pada Rabu (10/10) dan Hongkong, Selasa (16/10). Rezaldi dan Andritany merupakan pemain utama Timnas senior Indonesia.

"Sekali lagi, kami sudah terbiasa baik Rezaldi dan Andritany dipanggil timnas. Ya, mungkin kembali lagi, tidak sinkron antara jadwal pertandingan timnas dan jadwal liga. Tapi, tidak masalah sekali lagi," ujar Teco, seperti dilansir situs resmi Persija.

Alasan Teco cukup mendasar mengenai tidak terlalu khawatirnya dia ditinggal Rezaldi dan Andritany. Di posisi kiper, Persija punya Shahar Ginanjar, yang punya kualitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Sepadan

Mantan kiper PSM Makassar tersebut tampil menawan selama menggantikan Andritany. Teco menilai, Shahar bekerja keras selama latihan.

"Sekali lagi saya percaya Shahar, meski kemarin sempat jadi cadangan, tapi dia serius di latihan. Waktu pemain punya konsentrasi dan kerja keras di latihan pasti dia siap di pertandingan," beber pelatih asal Brasil itu.

3 dari 3 halaman

Bek Kiri

Sementara itu, Teco menyiapkan Anan Lestaluhu sebagai pengganti Rezaldi di posisi bek kiri. Anan merupakan anggota Persija U-19 yang tengah berlaga di Liga 1 U-19 di Medan.

"Untuk Rezaldi, masih ada Anan, ketika Rezaldi dipanggil kami akan kembali panggil dia untuk pulang dari Medan," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.