Sukses

Timnas Indonesia U-16 Sudah Nantikan Duel Lawan Australia U-16

Laga perempat final Piala AFC U-16 2018 mempertemukan Timnas Indonesia U-16 kontra Australia U-16.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 bakal berhadapan dengan Australia U-16 di perempat final Piala AFC U-16 2018, sore ini (1/10/2018) WIB di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Pertemuan ini sudah dinantikan Garuda Asia.

Bukan apa-apa, Timnas Indonesia U-16 siap menuntut balas atas kekalahan telak 3-7, yang mereka terima dari Australia tahun lalu pada Piala AFF U-15 di Thailand. Skuat kedua tim sekarang banyak diisi wajah-wajah dalam pertandingan itu.

Laga ini juga menjadi penentu langkah untuk menggenggam tiket Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Kemenangan bakal sangat berarti untuk pasukan Fakhri Husaini.

"Kami sudah menantikan momen ini, setelah menunjukkan performa bagus dalam tiga pertandingan beruntun. Pemain juga sudah siap bertarung habis-habisan," ujar Fakhri, seperti dikutip situs resmi AFC.

Namun, Fakhri memperingatkan anak-anak asuhannya untuk selalu waspada. Sebab, Australia U-16 punya pemain-pemain berkualitas, yang berpotensi menjadi ancaman Timnas Indonesia U-16.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadikan Pelajaran

"Australia lawan bagus, kami punya pengalaman menghadapi mereka di Piala AFF U-15. Saat itu kami kalah. Tapi, itu kami jadikan pelajaran ketika kami jumpa mereka lagi," terang pelatih asal Aceh ini.

Australia U-16 lolos ke babak perempat final Piala AFC U-16 2018 sebagai runner up Grup D. Dari tiga laga di penyisihan grup, Australia kalah dari Korea Selatan dan menang atas Irak serta Afghanistan.

3 dari 3 halaman

Juara Grup

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 melaju ke perempat final dengan status juara Grup C Piala AFC U-16 2018. Garuda Asia menang atas Iran dan imbang kala melawan Vietnam serta India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.