Sukses

Gantikan Higuain, Gelandang Spanyol Tak Percaya Sumbang Gol untuk AC Milan

Samuel Castillejo masih tak percaya bisa menyumbang gol kemenangan AC Milan atas Sassuolo.

Liputan6.com, Sassuolo - Samuel Castillejo masih tak percaya bisa menyumbang gol kemenangan AC Milan atas Sassuolo. Dalam laga itu, AC Milan menang 4-1 di MAPEI Stadium, Minggu (30/9/2018) atau Senin dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia.

Gol Castillejo terjadi pada menit ke-60. Dia melepaskan tembakan keras kaki kiri dari jarak jauh tanpa bisa dihentikan kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Usai pertandingan, Castillejo masih tak percaya bisa mencetak gol. Pasalnya, hal itu bukanlah tugas seorang pemain di lini tengah, seperti Castillejo.

Dalam laga melawan Sassuolo, gelandang asal Spanyol itu ditempatkan sebagai penyerang tengah. Dia menggantikan Gonzalo Higuain yang masih dibekap cedera paha.

Namun, perjudian pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso berbuah manis. Castillejo mencetak gol ketiga di pertandingan itu sekaligus meruntuhkan mental pemain Sassuolo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Castillejo

Tentunya, itu menjadi gol pertamanya di Serie A. Castillejo harus menunggu 120 menit untuk mencetak golnya bersama AC Milan setelah bergabung dari Villarreal.

"Saya senang dengan kemenangan itu. Saya juga senang dengan gol dan kinerja saya yang membantu tim," ucapnya di situs resmi klub.

"Saya bermain dalam posisi yang tidak biasa, sebagai striker palsu. Namun, apapun yang dibutuhkan pelatih dan tim, saya selalu siap. Gol ini membuat saya semakin termotivasi," kata pria berusia 23 tahun itu mengatakan.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Gattuso

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso sendiri tak menyangka ada pemainnya yang bisa mencetak gol dari luar kotak penalti. Dia pun memberikan pujian khusus untuk Castillejo.

"Dia melakukannya dengan baik. Sejujurnya, gol itu sesuati yang tidak kami persiapkan sebelumnya," ucap Gattuso.

"Selain mencetak gol, dia membuat pergerakan yang bagus. Dia menemukan ruang di belakang pemain bertahan dan mencetak gol," katanya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.