Sukses

Pelatih Australia Kenang Pengalaman Menang Telak Lawan Timnas Indonesia U-17

Timnas Australia memiliki catatan positif jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia U-16 pada perempat final Piala AFC U-16 2018, di Stadion Bukit Jalil.

Kuala Lumpur - Timnas Australia memiliki catatan positif jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia U-16 pada perempat final Piala AFC U-16 2018, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (1/10/2018). Joeys, julukan Australia, pernah menang telak 7-3.

Torehan mengesankan itu dibuat Australia di penyisihan grup Piala AFF U-15 tahun 2017. Saat itu, hattrick Bagus Kahfi terasa sia-sia karena gawang Timnas Indonesia U-16 yang dikawal bergantian oleh Ahludz Dzikri Fikri dan Pualam Bahari, tujuh kali dibobol Australia.

Kemenangan telak itu secara tidak langsung menaikkan mental anak asuh Trevor Morgan saat menghadapi lawan yang sama. Namun, Morgan mengaku kemenangan telak yang pernah diraih pasukannya tidak bisa menjadi acuan.

"Tidak ada gunanya melihat kembali ke tahun lalu. Kami berada di turnamen ini dan setiap tim siap untuk pertandingan ini. Kami datang ke sini untuk memenangi setiap pertandingan dan kami menghormati semua lawan kami," ujar Morgan.

"Setiap tim memiliki kelebihan masing-masing dan tugas kami adalah untuk menihilkan kekuatan mereka dan mengasah kekuatan kami," ia melanjutkan.

Timnas Australia  memastikan lolos ke perempat final setelah menempati posisi runner-up Grup D atau satu setrip di bawah Korea Selatan yang menjadi juara grup. Dari tiga pertandingan, Australia meraih dua kemenangan dan menelan satu kekalahan.

Sumber: AFC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.