3 Kandidat Suksesor Jose Mourinho di MU

Oleh Liputan6.com pada 01 Okt 2018, 06:48 WIB
Diperbarui 02 Okt 2018, 21:13 WIB
Jose Mourinho

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) baru saja dikalahkan West Ham United. Hasil itu memperkuat isu pemecatan Jose Mourinho dari jabatan pelatih.

Kinerja MU belakangan ini memang mengecewakan. Sebelum West Ham, mereka disingkirkan tim Championship Derby County pada Piala Liga Inggris.

Hasil buruk tersebut membuat pendukung MU makin geram. Kini tidak sedikit suporter yang mendesak Mourinho mundur dari jabatannya.

MU memang kesulitan menemukan manajer yang pas setelah kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013. Bukan tidak mungkin Mourinho akan bernasib sama seperti pendahulunya.

Berikut tiga sosok yang mungkin menggantikan Mourinho di Old Trafford seperti dilansir Sportskeeda:

2 of 4

Laurent Blanc

laurent blanc
Laurent Blanc. (AFP/Frank Fife)

Nama Laurent Blanc selalu muncul setiap kali lowongan pekerjaan manajer di Old Trafford dibuka. Namun, rumor tersebut tidak pernah menjadi kenyataan.

Blanc sangat sukses baik sebagai pemain dan manajer. Ia memenangkan Piala Dunia bersama Prancis pada tahun 1998 dan kemudian memenangkan tiga gelar Ligue 1 berturut-turut dengan PSG antara 2013 dan 2016.

Blanc juga pernah bermain untuk United pada awal 2000-an. Ia pensiun dari sepakbola pada 2003 setelah menjalani pertandingan terakhirnya untuk The Red Devils.

3 of 4

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane
Zinedine Zidane. (AP Photo/Borja B. Hojas)

Zidane mengejutkan dunia sepakbola ketika ia meninggalkan Real Madrid pada musim panas setelah mengantarkan raksasa Spanyol meraih trofi Liga Champions ketiga secara beruntun. Sejak saat itu, pria asal Prancis itu sangat sering dikaitkan dengan MU.

Zidane melakukan pekerjaan yang luar biasa di Madrid. Meski pada musim terakhirnya di klub Los Blancos kesulitan bersaing dengan Barcelona di La Liga, mereka masih bisa mempertahankan trofi Liga Champions dengan mengalahkan Liverpool 3-1 di final yang berlangsung di Kiev.

Salah satu kritik ditujukan kepada Mourinho dalam beberapa bulan terakhir adalah taktiknya sudah ketinggalan zaman. Madrid asuhan Zidane terkenal karena pendekatan menyerangnya yang menarik dan ia bisa menjadi jawaban yang diinginkan oleh mantan juara Liga Inggris tersebut.

4 of 4

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino. (AFP/Oli Scarff)

Pochettino mungkin sedang berada di bawah tekanan saat ini setelah Tottenham meraih serangkaian hasil buruk dan keputusannya untuk tidak merekrut pemain selama musim panas. Meskipun begitu, dia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa di klub.

Pochettino sudah menyulap Spurs sebagai tim yang bisa bersaing di posisi empat besar di Premier League. Selain itu, ia juga mampu mengembangkan potensi pemain muda yang ada di White Hart Lane.

Spurs tentu saja tidak akan melepas manajer Argentina itu dengan mudah. MU sepertinya harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk menebus Pochettino dari Spurs.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓