Sukses

Selain Pogba, 3 Pemain Ini Pernah Konflik Hebat dengan Manajer

Mourinho mengkritik Pogba setelah tampil tidak maksimal ketika MU kalah dari West Ham United.

Liputan6.com, Jakarta Perselisihan manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho dengan Paul Pogba telah mendominasi berita utama minggu ini. Konflik bermula dimulai dari hasil imbang dari Wolverhampton Wanderers pada akhir pekan lalu. Kemudian dilanjutkan dengan kegagalan di Piala Liga.

Setelah tersingkir dari Piala Liga, Mourinho berseteru dengan Pogba di sesi latihan. Pemicunya, Mourinho melihat Pogba terlalu asyik dengan media sosial.

Pelatih asal Portugal itu, kemudian mencabut status Pogba sebagai deputi kapten Manchester United.

Ternyar, Mourinho mengkritik Pogba setelah tampil tidak maksimal ketika MU kalah dari West Ham United. Mourinho mengatakan kalau Pogba tidak memiliki sikap yang tepat untuk menjadi motor tim.

Masalah seperti ini bukan untuk yang pertama kalinya terjadi di dunia sepakbola. Selain di MU, ada beberapa pelatih dan pemain bintangnya benar-benar tidak akur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nicolas Anelka dan Raymond Domenech

Piala Dunia 2010 adalah bencana yang tak tanggung-tanggung bagi pelatih Prancis, Raymond Domenech. Saat itu Les Bleus tersingkir di babak penyisihan grup.

Ketegangan telah memanas sejak Timnas Prancis menjalani turnamen itu. Para pemain selalu menggerutu tentang bos mereka. Dan, Nicolas Anelka sudah memperingatkan Domenech bahwa suasana di kamp itu buruk.

Setelah hasil imbang 0-0 dengan Uruguay di pertandingan pembuka mereka, Perancis kemudian menyerah melawan Meksiko, kalah 2-1. Ketika itu Anelka digantikan pada paruh waktu karena menyebut pelatih eksentrik itu "putra seorang pelacur".

Dia kemudian dipulangkan setelah menolak meminta maaf. "Saya menghina pelatih yang seluruh Perancis telah hina, pelatih yang tidak pernah memenangkan apa pun selain Ligue 2 dan turnamen Toulon," katanya.

“Ketika Anda telah dilatih oleh [Carlo] Ancelotti dan pemain hebat lainnya, sulit untuk dilatih oleh Domenech.”

3 dari 4 halaman

Roy Keane dan Alex Ferguson

Perselisihan juga pernah dialami Manchester United antara Roy Keane dan Alex Ferguson. Sir Alex Ferguson, yang terkenal sangat menerapkan disiplin tinggi kepada para pemainnya, sempat berseteru dengan sejumlah pemain, salah satunya Roy Keane.

Keane, kata Ferguson, meminta dilepas usai berseteru dengan sejumlah rekannya yang lebih muda.

"Dia tidak tahu arti dari kata kesetiaan," kata Keane soal mantan bosnya itu, setelah penerbitan buku Alex Ferguson: My Autobiography pada tahun 2013.

“Apa yang saya perhatikan tentang dia ... adalah matanya mulai menyempit, hampir menjadi manik-manik hitam. Sangat menakutkan untuk ditonton, dan saya juga berasal dari Glasgow, ”tulis Ferguson.

4 dari 4 halaman

Fernando Redondo dan Daniel Pasarela

Persetruan antara Redondo dan Passarella sebenarnya hanya bermula dari masalah rambut. Saat persiapan Piala Dunia 1998, Passarella mengatakan ia tidak ingin ada anak asuhnya yang punya rambut gondrong ataupun memakai tindik

Namun peraturan ini tidak disukai oleh Redondo yang sangat ikonis dengan rambut panjang sebahunya.

"Saya dalam performa yang luar biasa," kata Redondo, "Tetapi dia memiliki ide-ide khusus tentang disiplin dan ingin saya memotong rambut saya. Saya tidak melihat apa yang harus dilakukan dengan bermain sepak bola sehingga saya mengatakan tidak lagi. "

Bahkan, mantan gelandang Real Madrid ini menyatakan jika ia berpapasan dengan Passarella di jalan, ia akan mengambil jalur yang lain agar tidak bertemu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Nicolas Anelka