Marquez Heran dengan Penurunan Kinerja Zarco

Oleh Yus Mei Sawitri pada 30 Sep 2018, 17:10 WIB
Diperbarui 02 Okt 2018, 16:13 WIB
Johann Zarco

Aragon - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku bingung melihat penurunan performa Johann Zarco dalam 10 balapan terakhir. Dia mengaku tak mengetahui penyebab keterpurukan pembalap Yamaha Tech 3 tersebut. 

Zarco sebenarnya mengawali MotoGP 2018 dengan menjanjikan. Dia dua kali finis sebagai runner up, tepatnya di MotoGP Argentina dan Jerez. 

Namun, setelah itu kinerjanya menurun drastis. Zarco gagal menembus lima besar dalam 10 balapan terakhir. Bahkan, di MotoGP Aragon, Minggu (23/9/2018), Zarco tercecer di posisi ke-17. 

"Sejujurnya, ini aneh. Dia sangat-sangat cepat dalam beberapa balapan pertama dan pada tes musim dingin tahun ini," kata Marquez, seperti dilansir Speedweek, Minggu (30/9/2018). 

"Namun, sejak beberapa balapan terakhir dia sepertinya mengalami masalah. Bahkan, dia sepertinya bermasalah dengan tampil cepat untuk satu lap, seperti di kualifikasi. Padahal, pada masa lalu dia selalu kuat di sektor itu," imbuh Baby Alien. 

Johann Zarco saat ini bercokol di peringkat kedelapan klasemen sementara MotoGP 2018. Dia baru mengumpulkan 112 poin. 

"Mengapa itu bisa terjadi pada Johann Zarco, saya tak bisa menjawabnya. Tapi, sepertinya dia bermasalah sejak mengumumkan kontrak dengan KTM di Jerez. Saya berharap yang terbaik untuknya," tegas Marc Marquez. 

 

Video Pilihan Hari Ini

Penyerang Persib Bandung Putri Lelang Jersey Untuk Lawan Covid-19