Sukses

Owen: Mourinho Bikin MU Stagnan

Owen menilai tidak ada perkembangan yang berarti ditunjukan MU di era Mourinho saat ini.

Liputan6.com, Manchester - Michael Owen mengkritik Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho. Ia menilai manajer asal Portugal itu gagal membuat Setan Merah berkembang selama masa kepemimpinannya di Old Trafford.

Mourinho ditunjuk menjadi manajer MU pada 2016 lalu. Ia menggantikan sosok Louis van Gaal yang dipecat manajemen MU.

Mourinho sempat tampil menjanjikan di musim perdananya dengan memenangkan tiga trofi bagi Setan Merah. Tapi di musim keduanya, klub Inggris itu mengalami puasa gelar. Dan di awal musim ketiganya, Setan Merah menelan serangkaian hasil negatif.

Owen menilai tidak ada perkembangan yang berarti ditunjukan MU di era Mourinho saat ini. "Coba katakan apa yang berbeda dengan Manchester United saat ini dengan Manchester United tiga atau empat tahun lalu," buka Owen kepada BT Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minim Dampak

Owen menilai MU tampil biasa-biasa saja di bawah kepemimpinan Mourinho kendati sang manajer membeli banyak pemain top."Satu hal yang berbeda saat ini adalah Mourinho terus membeli pemain baru. Namun, coba lihat apa dampaknya? Jumlah gol yang mereka cetak tetap biasa-biasa saja," kata mantan pemain MU itu.

"Dia membeli pemain terbaik Premier League di tiga atau empat tahun terakhir pada diri Alexis Sanchez. Anda bisa melihat dia tidak mencetak banyak gol semenjak pindah ke sini."

3 dari 3 halaman

Tidak Berkembang

Owen sendiri mengaku khawatir dengan perkembangan skuat Setan Merah yang ia nilai stagnan selama dilatih oleh Mourinho."Coba anda lihat Pogba. Dia memenangkan Piala Dunia dan dia menjadi pemain terbaik di Juventus. Namun lihat sekarang, dia hanya menjadi pemain biasa-biasa saja di Manchester United."

"Semua pemain yang dimiliki Jose Mourinho, semua pemain menyerangnya bermain seperti itu, bahkan lebih buruk. Dia sama sekali tidak membuat pemain manapun berkembang dari sisi ofensif." tandasnya.

Manchester United kembali menelan hasil negatif di akhir pekan ini setelah ditaklukan West Ham United dengan skor 1-3.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.