Sukses

Atlet Nasional Membidik Podium di Rhino X Triathlon Tanjung Lesung

Liputan6.com, Jakarta - Keseruan kejuaraan trilomba lintas alam bertajuk Rhino X Triathlon sudah dimulai sejak pagi saat peserta memulai dengan lomba nomor renang di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Minggu (30/9/2018).Atlet nasional Muhammad Taufik dan Akhmad Jukardi bersama supermodel Kelly Tandiono bergabung dengan puluhan peserta lainnya, memulai nomor balap renang kategori Bull, Rhino dan Eagle.

Managing Director PT. Banten West Java (Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung) & Chief of OC, Rully Lasahido didampingi Kepala Dinas Parwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati melakukan flag off Rhino X Triathlon di Pantai Tanjung Lesung.

Atlet Nasional Muhammad Taufik membidik posisi tiga besar di Rhino X Triathlon 2018. Dia akan memaksimalkan hasil terbaik di nomor lari.

Hal yang sama juga diungkapkan Akhmad Jukardi. Dia yakin bisa podium karena sudah melakukan persiapan dengan berlatih sepeda dua kali dalam sepekan.

Sementara itu, Kelly Tandiono cukup senang bisa berpartisipasi di Rhino X Triathlon. Ini menjadi pengalaman pertama bagi Kelly ikut trilomba lintas alam.

"Ini bakal menjadi pengalaman yang menarik dan seru buat saya," katanya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

200 Peserta

Rhino X Triathlon 2018 diikuti lebih dari 200 peserta dengan MTB XC sekitar 114 peserta dari Indonesia dan Rhino X-Tri 89 peserta dari 7 negara; Amerika, Spanyol, Belanda, Perancis, Selandia Baru, Jepang.

Rhino X-Triathlon digelar dalam 3 kategori yaitu Eagle yang akan mempertandingkan nomor renang 1500 meter, balap sepeda 30 kilometer dan lari 15 kilometer. Sementara kategori Rhino melombakan nomor renang 1000 meter, balap sepeda 20 kilometer dan lari 10 kilometer serta kategori Bull yang melombakan renang 500 meter, balap sepeda 10 kilometer dan lari 5 kilometer.

Di ajang Rhino Mountain Bike XCM akan dipertandingkan kategori-kategori; Men Elite, Women Open, Men Open dan Men Master.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.