Sukses

Hadapi Timnas Indonesia U-16, Australia Akan Merasakan Atmosfer Tak Bersahabat

Eks Timnas Australia yakin adik-adiknya akan merasakan atmosfer tidak bersahabat ketika menghadapi Timnas Indonesia U-16.

Kuala Lumpur - Pemain Perak TGB, Robert Cornthwaite, menyebut Australia U-16 akan menghadapi atmosfer yang tak bersahabat saat bersua Timnas Indonesia U-16 pada perempat final Piala AFC U-16 2018, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018).

Cornthwaite adalah mantan pemain timnas Australia yang saat ini memperkuat Perak di Malaysia Super League. Ia menjadi koresponden Astro Super Sport dan terus memberikan informasi soal perjalanan tim junior Australia di Piala AFC U-16 2018.

Dalam kicauannya di akun Twitter pribadinya, Corntwaite, mengungkapkan pandangannya mengenai laga yang akan mempertemukan Australia dengan Timnas Indonesia U-16. Rob menyebut atmosfer pertandingan akan menyulitkan anak asuh Trevor Morgan.

"Kecuali ada keajaiban yang mengubah keadaan, The Joeys akan bermain menghadapi Indonesia pada Senin di Kuala Lumpur. Perkenankan saya memberi tahu akan ada setidaknya minimal 5.000 sampai 10.000 penggemar Indonesia dalam pertandingan itu! Anak-anak muda ini akan mendapatkan pengalaman dalam atmosfer yang sangat tidak bersahabat," kicau Rob ketika Australia belum memastikan langkah ke perempat final.

Australia berhasil melangkah ke perempat final Piala AFC U-16 2018 sebagai runner-up Grup D. Australia lolos setelah menang telak 4-0 atas Afganistan di pertandingan terakhir.

Baik Timnas Indonesia U-16 maupun Australia diyakini akan sama-sama bertarung sekuat tenaga di pertandingan perempat final tersebut. Tim yang meraih kemenangan bukan hanya akan lolos ke semifinal Piala AFC U-16 2018, tapi juga ke Piala Dunia U-17 2019.

Sumber: SBS

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.