Bek AC Milan Berjanji Tebus Kesalahan

Oleh Harley.Ikhsan pada 30 Sep 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 02 Okt 2018, 07:13 WIB
Kabar Transfer

Liputan6.com, Milan - Alessio Romagnoli berjanji tidak akan melakukan kesalahan saat kembali memperkuat AC Milan pada lanjutan Serie A. I Rossoneri dijadwalkan menghadapi Sassuolo di Mapei Stadium, Minggu (30/9/2018).

Romagnoli membuat blunder saat AC Milan menghadapi Empoli pada pertengahan pekan.

Akibat keteledorannya, anak asuh Gennaro Gattuso gagal meraih kemenangan dan harus puas bermain 1-1. Kinerja itu menambah panjang performa mengecewakan I Rossoneri pada liga domestik.

Mereka gagal menang pada tiga pertandingan terakhir dan makin tercecer dari persaingan papan atas. Juara Italia 18 kali tersebut baru memiliki enam angka hasil lima laga.

"Kami harus bekerja keras agar kesalahan tidak terulang, dimulai duel versus Sassuolo. Kami mesti bersatu dan tidak saling menyalahkan," kata Romagnoli, dilansir situs resmi AC Milan.

2 dari 3 halaman

Tanggung Jawab Romagnoli

AC Milan-Sassuolo
Bek AC Milan, Alessio Romagnoli. (Elisabetta Baracchi / ANSA via AP)

Romagnoli mengambil tanggung jawab penuh atas kesalahannya di pertandingan Empoli. Dia menyadari AC Milan semestinya menang jika dirinya tidak melakukan blunder.

"Kami tampil bagus dan menciptakan banyak peluang. Tapi kelengahan saya membuat mereka mendapat peluang untuk menyamakan skor," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Blunder Fatal

Romagnoli melakukan salah umpan di daerah pertahanan sendiri. Kesalahannya memaksa gelandang Lucas Biglia melanggar Francesco Caputo di area terlarang.

Caputo kemudian memaksimalkan hadiah penalti dan membatalkan keunggulan AC Milan, didapat berkat gol bunuh diri Leonardo Capezzi.

Lanjutkan Membaca ↓