Sukses

Bek Arema FC Kecam Aksi Kekerasan di Sepak Bola

Bek Arema FC meminta semua aksi kekerasan di sepak bola harus dihentikan.

 

Liputan6.com, Malang - Bek Arema FC, Arthur Cunha da Rocha mengecam ulah segelintir suporter tak bertanggung jawab yang merusak sepak bola Indonesia. Dia meminta aksi kekerasan sepatutnya disingkirkan dari dunia sepak bola.

"Kekerasan macam ini tak boleh terjadi di sepak bola. Sepak bola bukan ajang perkelahian, apalagi dijadikan alasan untuk membunuh," ujar Arthur kepada Bola.net.

Menurut Arthur, semua pihak harus lekas menghentikan kekerasan dalam sepak bola di Indonesia. Hanya dengan cara inilah, sambung pemain asal Brasil ini, sepak bola Indonesia bakal bisa lebih maju ketimbang saat ini.

"Semua harus sama-sama berpikir untuk menghentikan kekerasan ini," ucap pemain Arema berusia 28 tahun tersebut.

"Toh, kita semua adalah keluarga. Suporter datang ke stadion untuk mendukung tim kesayangannya, bukan untuk tujuan lain," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Haringga Jadi Tumbal

Sebelumnya, darah kembali harus tertumpah di sepak bola Indonesia. Haringga Sirila, salah seorang suporter Persija Jakarta, harus kehilangan nyawanya usai menjadi korban pengeroyokan sejumlah suporter Persib Bandung, kala menyaksikan laga antara Persib dan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (23/09) sore.

Akibat insiden ini, PSSI mengambil langkah tegas. Federasi sepak bola Indonesia ini menghentikan sementara Liga 1 musim 2018, sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.

Sementara itu, sebagai langkah nyata menyikapi kembali jatuhnya korban jiwa akibat kekerasan di sepak bola Indonesia tersebut, Arema FC akan menggelar laga amal kontra Madura United. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (29/09). Pertandingan ini pun, rencananya akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar, kick-off pada pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini dihelat untuk mengumpulkan donasi bagi almarhum Haringga Sirila. Seluruh dana yang didapat dari penjualan tiket akan disumbangkan seluruhnya pada keluarga Haringga.

3 dari 3 halaman

Tujuan Mulia

Lebih lanjut, Arthur mengaku antusias untuk bisa turun di laga amal ini. Pemain yang sempat mengadu nasib di Manchester United tersebut menyebut laga ini memiliki tujuan mulia.

"Pertandingan ini bertujuan membantu keluarga korban. Karenanya, sekarang, tugas kami adalah menunjukkan permainan sebaik mungkin pada laga ini untuk menghibur penonton," tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.