Sukses

Kalah Lawan Leganes, Pelatih Barcelona Tidak Khawatir

Pelatih Barcelona sebut kekalahan lawan Leganes murni karena kecelakaan.

Liputan6.com, Barcelona - Ernesto Valverde mengaku tidak khawatir dengan kekalahan Barcelona dari Leganes pada tengah pekan lalu. Dia mengatakan, masalah mentalitas bukan penyebab Barcelona tergelincir.

Unggul lebih dulu, Barcelona harus pulang dengan kepala tertunduk setelah dihajar dua gol cepat oleh tuan rumah. Barcelona punya peluang untuk memperbaiki kesalahan mereka itu ketika menjamu Athletic Bilbao akhir pekan ini.

Valverde pun mengaku masih belum bisa mencerna mengapa Barcelona bisa sampai kalah melawan Leganes. Ia merasa salah satu penyebabnya adalah karena kecelakaan berupa dua gol kilat.

Valverde mengaku tidak melihat adanya masalah mentalitas dari kekalahan Barcelona. Tapi ia sadar bahwa akan ada banyak kritikan yang datang setelah mengalami kekalahan seperti itu.

"Ketika anda mengalami kekalahan, anda akan menjadi rentan terhadap semua kritik. Saya tidak terlalu terganggu jika ada satu atau dua hal yang ditunjukkan terkait kesalahan kami. Tapi tenti saya juga ingin tim terbaik saya untuk bisa menang," tegas Valverde kepada Marca.

"Terkait sebutan bahwa tim saya menunjukkan sikap yang kurang baik, saya justru merasa tin ini sudah menunjukkan sikap yang fantastis. Semua orang bisa saja membuat kesalahan, termasuk saya dan para pemain saya."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalah Karena Kecelakaan

Valverde merasa kekalahan yang dialami timnya dari Leganes lalu adalah sebuah kecelakaan. Maksudnya, kebobolan dua gol dalam waktu satu menit tentu akan memberikan pukulan telak bagi sebuah tim.

Barca unggul lebih dulu melalui Philippe Coutinho pada menit ke-12. Namun Nabil El Zhar dan Oscar mencetak dua gol cepat, masing-masing pada menit ke-52 dan 53. Gol Oscar tercipta setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Gerard Pique.

"Setiap kali sebuah tim kebobolan dua kali dalam satu menit, itu sudah pasti sebuah kecelakaan. Tapi sudah jelas bahwa kami harus memperbaiki kinerja kami. Hal yang sama juga bisa berlaku kalau kami menang. Seperti yang anda tahu, kekalahan Barca di Camp Nou sini bisa menyebabkan gempa bumi."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.