Sukses

Fakhri Husaini: Timnas U-16 Indonesia Siap Menghadapi Australia

Timnas U-16 Indonesia akan bertemu Australia dalam perebutan tiket semifinal Piala AFC U-16 2018.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelatih kepala timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini mengatakan dirinya dan tim sudah siap serta mengenal permainan timnas U-16 Australia. "Kami sudah menyiapkan semua kemungkinan mengenai calon lawan, termasuk melawan Australia," ucapnya di Kuala Lumpur, Malaysia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (29/9/2018).

Australia akan menjadi lawan timnas U-16 Indonesia di perempat final Piala AFC U-16 2018. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018).

Meski sempat kalah 0-3 saat bertemu Korea Selatan, Australia mampu bangkit dan menang 2-1 atas Irak. Karena itu, Australia tidak bisa dianggap lawan yang mudah.

Apalagi, timnas U-16 pernah bertemu saat Piala AFF U-16 2017 di Chonburi, Thailand. "Australia tim yang bagus, fisik mereka tidak bisa diragukan lagi, apalagi teknik. Tim ini juga pernah bertemu mereka saat di Thailand. Saat itu kami kalah 7-3," ucap Fakhri.

"Tapi, Bagus mencetak tiga gol disana. Striker mereka masih sama. Mungkin kami harus waspada terhadapnya dan juga pemain lain."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Percaya Statistik

"Tapi, mungkin saat ini mereka sudah banyak berubah. Karena di sepak bola itu tidak melulu bicara statistik dan hitungan matematika. Kita tak bisa berpatokan dengan itu. Statistik itu tidak ada di sepak bola, saya tak percaya hal itu. Ini sepak bola, apapun bisa terjadi," tegas Fakhri.

Fakhri menegaskan timnas U-16 Indonesia tetap tenang dan fokus jelang laga menghadapi Australia. "Saya tenang saja, tak ada masalah. Yang jelas pemain kami akan tetap konsentrasi terhadap permainannya dan tetap berlatih dengan serius," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pelatih Australia

Sementara itu, pelatih kepala timnas U-16 Australia Trevor Morgan juga sangat mewaspadai timnas U-16 Indonesia. "Indonesia merupakan tim yang terstruktur dengan baik, mempunyai dukungan besar dari suporternya," papar Trevor.

"Mereka memainkan sepak bola yang baik. Kami akan meningkatkan dari pertandingan ini lagi."

Laga Indonesia melawan Australia akan menentukan siapa yang akan menjadi calon kontestan di Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Peru pada 2019. Mereka yang lolos ke semifinal akan mendapatkan tiket tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.