Sukses

Jelang Jumpa Juventus, Ancelotti Puji Ronaldo Setinggi Langit

Ancelotti menyebut Ronaldo sepantasnya selalu mendapatkan trofi Ballon d'Or.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti memberikan pujian setinggi langit untuk Cristiano Ronaldo jelang tim asuhannya tandang ke markas Juventus malam nanti. Ancelotti mengatakan, Ronaldo sudah seharusnya selalu memenangkan trofi Ballon d'Or.

Itu karena, kata dia, Ronaldososok yang selalu memberikan terbaik di lapangan dan selalu jadi penentu.

Ancelotti cukup dekat dengan Ronaldo semasa masih menangani Real Madrid. Dia mendukung Ronaldo kembali meraih penghargaan individu tertinggi di dunia sepak bola tersebut.

Adapun dalam 10 tahun terakhir, Ronaldo bersaing dengan Lionel Messi merebut Ballon d'Or. Keduanya sama-sama mengoleksi lima trofi, persaingan sesungguhnya baru dimulai.

Meski beberapa waktu lalu Luka Modric memenangkan penghargaan FIFA Best Men's Player, Ancelotti tetap mendukung Ronaldo untuk Ballon d'Or.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menangkan Ballon d'Or

Ancelotti merasa bersyukur dengan keberadaan Ronaldo di timnya saat masih menangani Madrid. Ancelotti banyak terbantu dengan kehebatan Ronaldo yang rajin mencetak gol di partai Liga Champions.

"Saya selalu bersyukur untuk Ronaldo, terlepas dari gol-gol yang dia buat untuk menjuarai Liga Champions (di Madrid)," ujar Ancelotti di fourfourtwo.

"Saya senang melihat dia bermain di Italia sekarang, dia adalah tambahan nilai untuk setiap tim, saya pikir dia harus selalu memenangkan Ballon d'Or."

3 dari 3 halaman

Lawan Juventus

Ancelotti dan Napoli saat ini tengah bersiap melawang Ronaldo dan Juventus di laga lanjutan Serie A, Sabtu (29/9) malam WIB nanti. Ancelotti menegaskan pertandingan ini adalah soal dua tim, yakni Juventus dan Napoli, bukan soal pemain terbaik di masing-masing tim.

"Tidak ada lagi rahasia di dunia sepak bola berkat adanya TV dan video. (Massimiliano) Allegri adalah pelatih yang hebat. Saya menjalin hubungan yang sangat baik dengan dia. Ini adalah laga Juve vs Napoli, bukan Ronaldo vs Insigne. Siapa pun yang memainkan sepak bola lebih baik akan menang."

"Kami tak bisa mendapat lebih dari tiga poin, tetapi kami sadar kemenangan akan membuat kami sangat percaya diri. Kami ingin bersaing hingga akhir musim dan pertandingan seperti ini sangatlah penting," katanya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.