Sukses

Ryan Giggs Menjagokan Manchester City Juara Musim Ini

Meski Liverpool saat ini di puncak klasemen, Ryan Giggs memprediksi Manchester City akan keluar sebagai juara EPL musim ini.

Jakarta - Mantan bintang Manchester United, Ryan Giggs, memberikan prediksi perihal siapa yang bakal menyabet gelar juara di akhir musim ini. Legenda Manchester United itu menyebut ada tiga klub yang punya peluang jadi juara, termasuk Chelsea.

Saat ini Liga Inggris sudah memasuki pekan ketujuh. Hingga pekan ke tujuh, peta persaingan juara masih berlangsung ketat.

Baca Juga

  • Sibuk Melukis dan Bepergian, Arsene Wenger Tak Lagi Memperhatikan Arsenal
  • Arsenal Prioritaskan Hector Herrera di Bursa Transfer
  • Hengkang ke MU, Alexis Sanchez Belum Percaya Diri

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen setelah menang enam kali beruntun. Sementara Manchester City dan Chelsea masih membayang-bayangi tim asal Merseyside itu di peringkat kedua dan ketiga.

Giggs menilai ketiga klub itu sangat berpeluang menjadi juara. "Saya pikir perburuan gelar juara Liga musim ini antara Manchester City dan Liverpool, tapi kita tidak bisa mencoret Chelsea," kata Giggs kepada Sky Sports.

Giggs percaya Chelsea bermain dengan sangat baik sejauh ini dan mereka berpotensi menjadi kejutan berbahaya dalam perburuan gelar EPL musim 2018-2019.

"Coba ingat, dua tahun lalu mereka menjadi juara Liga. Mereka memiliki tim yang kuat dan mereka tahu apa yang diperlukan untuk menjadi juara Liga. Dengan fakta itu, saya rasa kita tidak bisa mencoret Chelsea dari bursa calon juara," tuturnya.

Meski begitu, Giggs memprediksi dari ketiga klub itu, Manchester City paling berpeluang untuk jadi juara.

"Liverpool masih belum memiliki pengalaman juara. Namun, mereka saat ini bermain dengan impresif. Sementara Manchester City, performa mereka cukup meragukan saat menghadapi Lyon, dan saya rasa ada yang salah dengan mereka saat itu."

"Namun, saya percaya Manchester City akan kembali menjadi juara, karena Pep Guardiola biasanya memenangi musim keduanya setelah ia menjadi juara. Ia juga memiliki pemain yang berpengalaman untuk menjadi juara sehingga posisi mereka sangat kuat," ujar Ryan Giggs.

Pada akhir pekan ini, Liverpool dan Chelsea akan berduel di Stamford Bridge. Jika Liverpool kalah, mereka berpotensi kehilangan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.