Korea Open: Anggia/Istarani Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal Ganda Putri

Oleh Luthfie Febrianto pada 28 Sep 2018, 18:13 WIB
Diperbarui 28 Sep 2018, 18:13 WIB
Indonesia Open 2017, Ganda Putri Indonesia, Chen Qingchen/Jia Yifan, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani
Perbesar
Pasangan Indonesia Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Seoul - Indonesia akhirnya tanpa wakil di nomor ganda putri pada semifinal Korea Open 2018. Itu setelah Anggia Awanda/ Ni Ketut Istarani kalah dari pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao lewat pertarungan tiga gim di babak perempat final Korea Open, Jumat (28/9/2018).

Di Korea Open 2018, Anggia/Istarani merupakan satu-satunya ganda putri Indonesia yang tersisa. Ganda putri Indonesia lainnya, Della Destiara/Rizki Pradipta kandas di babak kedua.

Pertandingan gim pertama Anggia/Istarani terlibat susul-menyusul poin dengan Naoko/Kurumi. Kedua pasangan ganti mengungguli satu sama lain sebelum kedudukan sama 11-11.

Setelah tertinggal, 11-13, Anggia/Istarani ganti memimpin di kedudukan 14-13 atas Naoko/Kurumi. Pasangan asal Jepang ini lalu menyamakan kedudukan di angka 16-16.

Anggia/Istarani akhirnya berhasil menekan perolehan poin Naoko/Kurum di angka 16. Di saat yang sama, mereka menambah poin sendiri hingga akhirnya menang 21-19.

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani
Perbesar
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (PBSI)

Stamina Anggia/Istarani tampaknya terkuras di gim pertama. Ini membuat mereka kedodoran untuk mengimbangi permainan Naoko/Kurumi.

Anggia/Istarani hanya bisa mengimbangi perolehan poin Naomi/Kurumi hingga kedudukan 6-6. Setelahnya, Naoko/Kurumi terus menjauhi kejaran Anggia/Istarani.

Pada akhirnya, Anggia/Istarani hanya bisa meraih poin di angka 14. Naoko/Kurumi pun memenangkan gim kedua dan memaksa Anggia/Istarani melakoni gim ketiga.

 

3 dari 3 halaman

Gim Ketiga

Gim penentuan berlangsung tidak kalah seru dibanding dua gim sebelumnya. Susul-menyusul poin kembali terjadi di gim ini.

Awalnya, Anggia/Istarani berada di atas angin lantaran unggul 8-5. Namun Naoko/Kurumi perlaha bisa menyamakan kedudukan.

Anggia/Istarani kembali memimpin 11-9. Namun Naoko/Kurumi ternyata masih bisa melawan dan membalikkan keadaan menjadi 15-12.

Naoko/Kurumi akhirnya memenangkan gim ketiga dengan kedudukan 21-12. Mereka pun berhak atas satu tempat di semifinal.

Lanjutkan Membaca ↓