Sukses

Pelatih Bayern Munchen Ngotot Pertahankan Rotasi

Kovac tak memainkan Robert Lewandowski saat Bayern Munchen melawan Augsburg, Selasa (25/9/2018).

Liputan6.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, ngotot mempertahankan sistem rotasi yang diterapkannya. Di mata Kovac, rotasi adalah cara terbaik untuk menjaga kondisi fisik pemainnya.

Kovac tak memainkan Robert Lewandowski saat Bayern Munchen melawan Augsburg, Selasa (25/9/2018). Pelatih asal Kroasia itu lebih memilih Sandro Wagner di lini depan.

Tanpa Lewandowski, Bayern Munchen tak berkutik dan harus puas bermain imbang 1-1 dengan Augsburg. Kebijakan Kovac ini pun dikritik. Meski demikian, ia tetap ngotot melakukan rotasi.

Sang pelatih juga memastikan Lewandowski akan kembali ke tim utama saat Der Bavarians menghadapi Hertha Berlin, Jumat (28/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Kovac

(AFP/Christof Stache)

"Rotasi Lewandowski dan Wagner telah disetujui sebelumnya. Pada hari Jumat, starting line-up akan berbeda lagi," kata Kovac seperti dilansir Soccerway.

"Kami seharusnya tidak selalu mendiskusikan apakah seorang pemain marah atau tidak. Tugas saya adalah menjaga para pemain saya tetap fit dan segar untuk pertandingan-pertandingan penting. Saya akan terus merotasi lawan Hertha, Ajax dan Gladbach," Kovac menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Lewandowski

Lewandowski sendiri sudah membela Bayern Munchen dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan delapan gol dan satu assist.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.