Sukses

Legenda Arsenal Ungkap Kunci Ketajaman Lacazette

Lacazette menjadi pilihan utama Arsenal musim ini.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Ian Wright memuji penampilan Alexandre Lacazette musim ini. Namun ia menilai kecemerlangan Lacazette tak lepas dari peran manajer Unai Emery.

Lacazette yang bergabung dengan Arsenal musim lalu bisa dikatakan tampil kurang cemerlang di London Utara. Alhasil sang pemain posisinya tersingkir dari tim utama The Gunners saat Arsene Wenger mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang ke Emirates Stadium.

Namun musim ini nasib Lacazette mulai berubah. Ia dipercaya oleh Unai Emery menjadi starter di tiga laga terakhir Arsenal dan ia berhasil mencetak dua gol dan satu assist.

"Saya rasa hanya masalah waktu sebelum dia [Lacazette] bersinar," ujar Wright kepada BBC Radio 5 Live.

Wright menilai performa apik Lacazette itu dikarenakan ia tidak mendapatkan banyak kesempatan di Era Wenger.

Sebaliknya, di era Emery, penyerang asal Prancis itu diberikan banyak kesempatan sehingga ia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Sebagai seorang pencetak gol, saya rasa ia tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk menunjukan kualitasnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbeda

Wright juga menilai Lacazette harus berterima kasih kepada Emery yang berani memberikannya kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.

"Musim lalu, dia sebenarnya mencetak beberapa gol namun ia kemudian ia dicadangkan. Itu adalah salah satu kesalahan yang dilakukan Wenger terhadap dirinya musim lalu," ucapnya.

"Namun musim ini semuanya berbeda. Dia mendapatkan kesempatan bermain dan ia terus mencetak gol untuk Arsenal."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini