Sukses

Fakhri Husaini Terkejut Dukungan Fans Timnas Indonesia U-16 di Malaysia

Timnas Indonesia U-16 lolos ke fase gugur setelah bermain imbang 0-0 melawan India.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini tak menyangka mendapat dukungan yang luar biasa selama Piala AFC U-16. Dukungan suporter, diyakini Fakhri menjadi salah satu faktor Garuda Asia lolos ke fase gugur.

Timnas Indonesia U-16 lolos ke fase gugur setelah bermain imbang 0-0 melawan India di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kamis (27/9/2018). Kendati imbang, Garuda Asia lolos ke fase gugur dengan status juara Grup C dengan raihan lima poin.

Saat laga melawan India, fans Timnas Indonesia U-16 yang datang ke Stadion Nasional Bukit Jalil sebanyak 11.388 orang. Sedangkan melawan Iran, suporter Garuda Asia tercatat sebanyak 11.201.

Jumlah penonton Timnas Indonesia U-16 yang datang ke stadion mengalahkan fans tuan rumah Piala AFC U-16, Malaysia. Fans Malaysia bila dirata-rata hanya sekitar 8.000 orang.

"Saya senang masyarakat terus mendukung Timnas Indonesia U-16. Saya juga terkejut dengan antusias mereka selama kami bermain disini dan juga untuk bisa langsung datang ke stadion untuk mendukung kami, jadi saya berterima kasih banyak untuk dukungannya," ucap Fakhri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lega

Fakhri juga lega dengan hasil imbang melawan India cukup membawa Timnas Indonesia U-16 lolos ke fase gugur. Langkah Timnas Indonesia U-16 ke Piala Dunia U-17 di Peru, tahun depan, tinggal selangkah lagi.

"Kami lega bisa lolos ke babak berikutnya, terima kasih kepada para pemain saya yang sudah memberikan seratus persen bahkan seribu persen tenaganya untuk pertandingan ini, seperti yang sudah saya katakan ke pemain. Anak-anak sudah berjuang dengan sekuat tenaga," kata Fakhri Husaini.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Timnas Indonesia U-16

Babak perempat final Piala AFC U-16 akan berlangsung di Stadion Nasional, Bukit Jalil, 1 Oktober mendatang. Saat ini, Timnas Indonesia U-16 masih menunggu lawan.

Sebagai juara Grup C, Garuda Asia akan menghadapi runner up Grup D antara Australia atau Irak. Semua pertandingan di Grup D akan berlangsung pada Jumat (28/9/2018).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.