Sukses

Timnas Indonesia U-16 Lega Lolos ke Fase Gugur Piala AFC U-16

Tmnas Indonesia U-16 merupakan juara Grup C.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-16 telah memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala AFC U-16. Garuda Asia, sebutan Timnas Indonesia U-16, lolos sebagai juara Grup C.

Bagus Kahfi dan kawan-kawan bermain imbang 0-0 melawan India di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (27/9/2018). Hasil imbang itu membuat Timnas Indonesia U-16 kokoh di puncak klasemen Grup C dengan lima poin.

Pelatih Garuda Asia, Fakhri Husaini lega dengan hasil tersebut. Langkah Timnas Indonesia U-16 ke Piala Dunia U-17 di Peru, tahun depan, tinggal selangkah lagi.

"Kami lega bisa lolos ke babak berikutnya, terima kasih kepada para pemain saya yang sudah memberikan seratus persen bahkan seribu persen tenaganya untuk pertandingan ini," kata Fakhri, dikutip dari situs resmi PSSI.

"Seperti yang sudah saya katakan ke pemain, anak-anak sudah berjuang dengan sekuat tenaga," ujar pelatih Timnas Indonesia U-16 yang biasanya menggunakan topi itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominasi Permainan

Selama 90 menit pertandingan melawan India, Garuda Asia mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 64 persen. Sayangnya, dari 11 sepakan yang dilepaskan pemain Timnas Indonesia U-16 tak ada satu pun yang tepat sasaran.

"Kemenangan ini adalah untuk kita semua. Meski kami tidak menang, setidaknya kami bisa mendominasi jalannya pertandingan," ucap Fakhri.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Timnas Indonesia U-16

Babak perempat final Piala AFC U-16 akan berlangsung di Stadion Nasional, Bukit Jalil, 1 Oktober mendatang. Saat ini, Timnas Indonesia U-16 masih menunggu lawan.

Sebagai juara Grup C, Garuda Asia akan menghadapi runner up Grup D antara Australia atau Irak. Semua pertandingan di Grup D akan berlangsung pada Jumat (28/9/2018).

Saksikan pilihan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.