Sukses

Ingin Bersenang-senang, Pogba Akhirnya Gabung Klub Kasta Ketiga

Penantian panjang Mathias Pogba untuk mendapatkan klub baru akhirnya terjawab.

Liputan6.com, Jakarta Mathias Pogba akhirnya sudah menetukan klub barunya. Pogba resmi bergabung dengan klub kasta ketiga Prancis, Tours.

Kakak kandung gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba itu, adalah Sparta Rotterdam, dengan penampilan terakhirnya tercatat pada 23 April 2017 silam.

Setelah cabut dari Belanda, Mathias sempat menganggur. Pemain berusia 27 tahun ini kemudian memutuskan untuk mencari klub baru pada jendela musim panas kemarin.

Mathias Pogba mengungkapkan alasannya memilih untuk meneriman pinangan Tours adalah karena petinggi klub tersebut sukses meyakinkan dirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Bersenang-senang

"Tujuan utama saya bergabung dengan Tours adalah untuk kembali ke lapanga, bersenang-senang, tapi juga untuk membantu Tours dan rekan setimnya agar bisa promosi ke Ligue 2," ujar Mathias Pogba.

"Saya merasa berada dalam konsisi 100 persen secara fisik dan mental," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Kegemukan

Agustus lalu, Mathias sempat melamar ke klub divisi tiga Jerman, Uerdingen. Sayangnya setelah beberapa saat, pelatih klub itu tak terkesan dengan Mathia. Penyebabnya adalah kondisi berat badannya.

"Mathias sudah pergi. Ia tidak akan bisa meningkatkan performa tim kami. Ia belum dalam bentuk fisik yang cukup baik," ungkap pelatih Uerdingen, Stefan Kramer kala itu.

"Mathias adalah pria besar, dan ia memiliki tubuh yang bagus untuk jadi pemakai jersey nomor sembilan. Tapi ia masih memiliki terlalu banyak lemak di sekitar pinggulnya," terangnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.