Sukses

Sergio Busquets di Barcelona Hingga 2023

 

- Barcelona menambah masa bakti Sergio Busquets. Gelandang berusia 30 tahun itu akan bertahan di Barcelona hingga 2023.

Sergio Busquets mengindikasikan akan menghabiskan karier sepak bola profesionalnya di Barcelona. Sebelumnya, kontrak Busquets bersama Barcelona akan berakhir pada 2021.

Barcelona memutuskan untuk menambah dua musim dan mengubah harga klausul penjualan Busquets. Busquets kini memiliki harga klausul sebesar 500 juta euro dari sebelumnya 200 juta euro.

Busquets tengah menjalani musim ke-11 bersama Barcelona setelah menembus skuat utama dari tim akademi. Busquets sudah mencatatkan 490 penampilan dan menyumbang 13 gol.

Sejak mendapat promosi ke tim utama, Busquets mendapat peran yang krusial. Perannya sebagai gelandang bertahan tak tergantikan walaupun Barcelona sudah berganti pelatih setelah kepergian Pep Guardiola.

Busquets mengantarkan Barcelona meraih tiga gelar Liga Champions dan tujuh gelar La Liga. Manajemen Blaugrana sempat ingin mencari pengganti Busquets, namun hingga kini belum menemukan sosok yang tepat.

Kabar terakhir, Barcelona akan mencoba menebus Paul Pogba dari Manchester United guna menjadi suksesor Busquets di lini tengah.

Sumber: Sportskeeda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.