Piala AFC U-16: Ditahan Imbang India, Timnas U-16 Indonesia Juara Grup C

Oleh Luthfie Febrianto pada 27 Sep 2018, 21:42 WIB
Diperbarui 29 Sep 2018, 21:13 WIB
Piala AFC U-16

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas U-16 Indonesia memastikan diri lolos dari Grup C Piala AFC U-16. Kepastian ini diperoleh setelah timnas U-16 Indonesia bermain imbang 0-0 dengan India pada laga terakhir fase grup, Kamis (27/9/2018) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Hasil imbang ini membuat Timnas U-16 Indonesia lolos sebagai juara grup C dengan lima poin. Jumlah ini sama dengan India, namun timnas U-16 Indonesia tetap menjadi juara grup karena unggul produktivitas gol.

Pertandingan babak pertama sendiri berlangsung seru. Baik timnas U-16 Indonesia maupun India sama-sama bermain terbuka untuk mencuri gol.

Beberapa peluang pun berhasil dibuat kedua tim. Namun belum ada tim yang berhasil menciptakan gol hingga pertandingan memasuki menit ke-30.

Di sisi timnas U-16 Indonesia, anak asuh Fakhri Husaini sebetulnya kerap bisa memasuki kotak penalti India. Akan tetapi, kurang tenangnya penyelesaian akhir membuat timnas U-16 Indonesia belum bisa menciptakan gol.

Hal yang sama berlaku untuk India. Mereka juga kerap membahayakan gawang timnas U-16 Indonesia langsung dari kotak penalti.

Terlepas dari banyaknya peluang, kedua tim ternyata tetap tidak bisa menciptakan gol. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 0-0.

 

2 of 3

Babak Kedua

Timnas Indonesia U-16, Piala AFF U-16 2018
Para pemain Timnas Indonesia U-16 (Bola.com/Aditya Wany)

Pertandingan babak kedua berjalan tidak terlalu berbeda dengan babak pertama. Kedua tim sama-sama bermain terbuka.

Sayangnya, India bermain sedikit lebi keras daripada timnas U-16 Indonesia. Para pemain India tidak segan melakukan pelanggaran untuk menghalangi alur serangan timnas U-16 Indonesia.

Memasuki menit ke-70 stamina para pemain timnas U-16 mulai kedodoran. Lini belakang Garuda Asia -julukan timnas U-16 Indonesia- terlihat mudah ditembus India.

Beruntung, gawang timnas U-16 Indonesia masih aman dari gol. Hingga akhir pertandingan, hasil 0-0 tidak berubah.

 

3 of 3

Susunan pemain

Indonesia U-16: Ernando; Yudha, Fadilah R, Komang, Bagas Kaffa; Brylian, Andre Oktaviansyah, David Maulana; Sutan Zico, Supriadi, Bagus Kahfi.

Cadangan: Ahludz Dzikri, Risky Sudirman, Amanar Abdillah, Rendy Juliansyah, Subhan Fajri, Cecep Mulyana, Reza Fauzan, Salman Alfarid, M. Uchida, Hamsa LEstaluhu, M. Talaohu, Fatah Aji.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by