Sukses

Jurgen Klopp: Fabinho Masih Butuh Waktu

Jurgen Klopp menganggap Fabinho butuh waktu untuk cepat beradaptasi di Liverpool.

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Fabinho membutuhkan waktu setidaknya enam bulan untuk bisa nyetel dengan strategi dan gaya bermain The Reds saat ini.

"Tidak ada perbedaan antara Fabinho dan pemain lainnya. Itu sangat tidak rumit. Fabinho hanya perlu beradaptasi mengenai penempatan posisi, reaksi, hingga ruang bertahan," kata Klopp.

"Liverpool adalah tim yang punya gaya permainan tersendiri. Butuh waktu tentunya untuk beradaptasi. Tiga atau lima pekan mungkin terdengar lama untuk beradaptasi. Namun, mengembangkan sesuatu Anda bisa memakan waktu setengah tahun untuk melangkah ke level selanjutnya," tutur Klopp.

Fabinho diboyong Liverpool dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2018. Manajemen klub mengucurkan dana sekitar 45 juta euro atau setara Rp 785,64 miliar untuk mengamankan jasa sang pemain.

Akan tetapi, saat ini Fabinho baru tampil dua kali bersama Liverpool, yakni ketika melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions dan Chelsea dalam pentas Piala Liga Inggris.

Sumber: Independent

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.