Sukses

3 Pemain yang Bisa Bikin MU Bangkit Lagi

MU belum konsisten musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Performa MU masih belum meyakinkan musim ini. Yang terbaru, Setan Merah tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris oleh Derby County melalui adu penalti.

Pada laga yang digelar di Old Trafford, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB, MU kalah 7-8 dari Derby setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 90 menit. Kegagalan Phil Jones mengeksekusi penalti membuat Setan Merah tersingkir lebih awal.

Kekalahan ini jelas membuat Setan Merah semakin terpuruk. Pasalnya, pada laga sebelumnya di Premier League beberapa hari lalu, MU ditahan imbang 1-1 oleh tim promosi Wolverhampton di tempat yang sama.

Meski begitu, Jose Mourinho tidak boleh putus asa. Sebab, MU punya beberapa pemain hebat yang bisa membantu mereka membalikkan keadaan.

Berikut ini tiga pemain yang bisa membalikkan keadaan MU seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Eric Bailly

Bek tengah asal Pantai Gading itu adalah salah satu pemain terbaik Manchester United ketika tiba pada 2016. Dia terpilih sebagai Man of the Match dalam beberapa pertandingan pertama. Bailly disebut-sebut sebagai jawaban atas masalah bek tengah MU.

Saat ini, tidak ada satu pun bek tengah MU yang terlihat meyakinkan terutama ketika menghadapi lawan yang berkualitas. Namun, sangat disayangkan ketika Jose Mourinho mencoret Bailly dari tim setelah mereka kalah 2-3 dari Brighton & Albion.

Mourinho harus memberi kesempatan kepada Bailly untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dan memastikan lini belakang Setan Merah kuat dalam bertahan.

3 dari 4 halaman

2. Romelu Lukaku

Striker Belgia itu sudah mencetak empat gol di liga musim ini. Dia sering bermain sebagai striker tunggal di depan dengan dukungan dua pemain sayap. Sayangnya, Lukaku sudah membuang banyak peluang emas sejauh ini dan harus lebih tajam lagi di depan gawang.

Lukaku mampu mencetak 27 gol untuk Manchester United pada musim lalu dan harus mencoba mencetak 30 gol musim ini. Itu pasti akan sangat membantu tim.

MU bermain lebih terbuka musim ini sehingga pemain Belgia itu akan mendapat banyak peluang. Ketika Lukaku sedang bersinar, MU akan mendapatkan gol dan kemenangan.

4 dari 4 halaman

3. Paul Pogba

Hubungan Jose Mourinho dan Paul Pogba memasuki babak baru sang pemain dicopot dari jabatannya sebagai wakil kapten Manchester United. Pogba selama ini mengenakan ban kapten saat Antonio Valencia absen.

Semua ini kabarnya bermula setelah Pogba menginginkan timnya untuk tampil lebih menyerang. Perselisihan antara Pogba dengan manajernya harus segera diakhiri.

Pemain asal Prancis itu bisa menjadi pembeda di atas lapangan karena dia adalah pemain kelas dunia ketika berada dalam performa terbaiknya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU