Sukses

Timnas Indonesia U-16 Pantang Bidik Hasil Imbang Lawan India

Timnas Indonesia U-16 tetap mengincar kemenangan saat melawan India.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 memang hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final sebagai juara Grup C Piala AFC U-16 2018. Namun, saat melawan India, anak asuh Fakhri Husaini itu tetap mengincar kemenangan.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 dalam posisi bagus jelang laga pamungkas Grup C melawan India di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (27/9/2018). Bermodal satu kemenangan dan satu hasil imbang, mereka pun bertengger di puncak klasemen Grup C.

Dalam dua laga, mereka mampu menghajar Iran 2-0 dan bermain 1-1 melawan Vietnam. Otomatis, jika mampu menahan India, Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan bakal keluar sebagai juara grup C.

Namun, Timnas Indonesia U-16 menegaskan tak akan bermain melawan India hanya untuk meraih hasil imbang. Fakhri menyebut jauh lebih aman jika skuat Garuda Asia tampil dengan misi meraih kemenangan.

"Saya tegaskan sekali lagi, bahwa kami akan main maksimal lawan India. Karena buat kami tentu akan lebih aman kalau kami memenangkan laga," ungkap Fakhri usai sesi latihan di Stadion Mini 3K Sport Complex, Selangor, Rabu (26/9/2018).

"Kami fokus untuk memenangkan pertandingan. Kami semua sudah sangat siap. Karena kami harus menang untuk lolos, seri juga sebenarnya kami lolos, tapi kami tidak mau seri, kami harus menang," timpal kapten Timnas U-16, David Maulana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Kebugaran

Pada sesi latihan terakhir jelang melawan India, hujan deras mengganggu persiapan timnas U-16. Karenanya, ada beberapa taktik yang belum sempat dijajal Fakhri karena hujan membuat lapangan tergenang.

"Keselamatan pemain saya nomor satu. Sebenarnya ada beberapa taktik yang akan kami coba, tapi karena lapangan becek dan hujan begitu deras, itu tak bisa dilakukan. Tapi tadi cukup untuk 25 sampai 30 menit ada yang mereka dapat dalam latihan, sehingga kebugaran mereka tetap terjaga," Fakhri menegaskan.

Di sisi lain, India juga bukan tim yang bisa diremehkan Timnas U-16. Mereka mengoleksi empat poin setelah menang 1-0 atas Vietnam dan menahan Iran tanpa gol. Artinya, India memiliki pertahanan yang solid hingga tim seperti Vietnam dan Iran pun kewalahan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C Piala AFC U-16Nomor

/Tim/Main/Menang/Imbang/Kalah/Selisih gol/Poin

1. Indonesia: 2 / 1 / 1 / 0 / +2 / 4

2. India: 2 / 1 / 1 / 0 / +1 / 4

3. Vietnam: 2 / 0 / 1 / 1 / -1 / 1

4. Iran: 2 / 0 / 1 / 1 / -2 / 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.