Konflik dengan Pogba, Mourinho Dibela Petinggi MU

Oleh Adyaksa Vidi pada 27 Sep 2018, 11:00 WIB
Diperbarui 27 Sep 2018, 11:00 WIB
Jose Mourinho
Perbesar
Manajer MU, Jose Mourinho. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Liputan6.com, Manchester - Pertikaian yang terjadi antara manajer MU, Jose Mourinho dan Paul Pogba membuat Ed Woodward turun tangan. Wakil Presiden MU itu membela kinerja The Special One.

Dalam latihan Kamis (26/9/2018), Pogba dan Mourinho terlihat saling adu mulut. Bahkan keduanya setelah itu tidak saling berbicara selama sesi latihan.

Kabarnya Mourinho kesal dengan komentar Pogba yang mengkritik soal taktiknya. Menariknya, pertikaian keduanya sendiri terjadi sejak musim lalu.

"Semua orang bekerja keras dalam klub ini untuk menambah 66 gelar klub dan 25 trofi bagi Mourinho. Itu adalah keinginan semua fans dan juga tradisi klub," kata Woodward seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kami memang harus bekerja lebih keras lagi untuk meraih trofi. Itu sebabnya kami memperkerjakan Mourinho yang sejauh ini memenangkan lima gelar."

 

 

2 dari 3 halaman

Ogah Konflik

Manchester United, Chelsea, Premier League
Perbesar
Gaya pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri) saat berbincang dengan pelatih Chelsea, Antonio Conte pada lanjutan Premier League di Old Trafford stadium, Manchester, (25/2/2018). Manchester United menang 2-1. (AP/Rui Vieira)

Woodward juga enggan menanggapi kejadian yang terjadi di luar lapangan. Ia menilai seluruh elemen MU tak ada yang mau konflik.

"Sangat mudah untuk mencari masalah dalam setiap laga. Tetapi lebih baik kita melihat dari kacamata yang lebih luas," kata Woodward.

"Bahkan sesuatu yang kecil bakal berdampak besar pada bisnis klub ini jika semua ditanggapi," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klub Besar

Sevilla, Manchester United, Liga Champions
Perbesar
Jose Mourinho terus memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat melawan Sevilla pada laga 16 besar Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan stadium, Seville, (21/2/2018). MU bermain Imbang 0-0 lawan Sevilla. (AP/Miguel Morenatti)

Di sisi lain Woodward juga menyampaikan MU tetap menjadi klub besar meski belum juara Liga Inggris lagi.

"Untuk urusan fans MU tetaplah nomor satu sebagai klub olahraga. Direksi dan investor tahu keinginan fans dan tidak akan berhenti berinivestasi untuk meraih gelar."

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓