Sukses

Timnas Indonesia U-16 Enggan Terkecoh Seretnya Gol India

Jelang menghadapi Timnas Indonesia U-16, India baru mencetak satu gol di Piala AFC U-16.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi India di Stadion Nasional, Kamis (27/9/2018) pada laga terakhir fase Grup C Piala AFC U-16. Ini akan menjadi penentuan Garuda Asia lolos ke fase gugur sebagai juara grup.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengatakan, Bagus Kahfi dan kawan-kawan sudah siap tempur. Dia menyebut kondisi anak asuhya sudah kembali prima usai ditahan imbang Vietnam.

"Semua pemain dalam kondisi baik. Sejauh ini tidak ada pemain yang cedera serius," katanya, di Kuala Lumpur, Malaysia, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Fakhri juga enggan menyepelekan India. Meski berada di posisi keempat dengan jumlah poin empat, keran gol India masih seret. India baru mencatatkan satu gol.

"Saya tidak melihat jumlah gol sebagai kelemahan mereka. Gol itu hanya masalah eksekusi saja. India punya beberapa peluang berbahaya saat melawan Vietnam," ucap pelatih Timnas Indonesia U-16 yang kerap menggunakan topi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amankan Poin

Fakhri menegaskan, anak asuhnya bakal bermain aman. Pasalnya, Garuda Asia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke fase gugur.

"Yang paling penting untuk pertandingan nanti, kami bermain dengan cara sendiri untuk mengamankan poin agar lolos ke babak berikutnya," ujarnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C Piala AFC U-16

Nomor/Tim/Main/Menang/Imbang/Kalah/Selisih gol/Poin

1. Indonesia: 2 / 1 / 1 / 0 / +2 / 4

2. India: 2 / 1 / 1 / 0 / +1 / 4

3. Vietnam: 2 / 0 / 1 / 1 / -1 / 1

4. Iran: 2 / 0 / 1 / 1 / -2 / 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.