Sukses

Jurgen Merasa Liverpool Tak Beruntung Kalah dari Chelsea

Jurgen Klopp menilai wasit pertandingan Liverpool kontra Chelsea, Kevin Friend, kurang cakap dalam membuat keputusan.

 

- Jurgen Klopp menilai kalau hasil laga Liverpool dan Chelsea sedikit kurang adil karena keputusan yang buruk dari pengadil pertandingan, Kevin Friend. Klopp menilai kalau The Reds tidak beruntung pada laga tersebut.

Liverpool sempat unggul melalui gol Daniel Sturridge. Namun, Chelsea menyamakan kedudukan melalui Emerson Palmieri.

Gol penyeimbang tersebut yang dianggap Klopp menjadi kontroversi. Klopp menilai kalau Naby Keita tak melanggar Victor Moses, sehingga menghasilkan tendangan bebas yang berujung gol Chelsea.

Selain itu, Klopp juga menilai kalau ada pergerakan pemain Chelsea yang melanggar pemainnya ketika menunggu tendangan bebas tersebut. Dari tendangan bebas itu, The Blues menyamakan kedudukan.

Wasit pertandingan, Kevin Friend, sempat mendapat masukan untuk menggunakan VAR, agar memastikan ada pemain Chelsea yang offside atau tidak. Setelah mengamati tayangan ulang, Friend memutuskan kalau gol Emerson Palmieri sah.

Setelah itu, Eden Hazard memastikan kemenangan Chelsea dengan golnya. Hasil itu membuat Liverpool terlempar dari Piala Liga.

Berikut ini merupakan pernyataan Jurgen Klopp:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jurgen Klopp:

"Saya tidak melihat Naby Keita melakukan pelanggaran kepada Victor Moses. Keita mengusai bola dan baru menyentuh Moses. Kontak dalam sepak bola adalah hal yang biasa. Hakim garis tidak melihat ada pelanggaran sehingga ia memberikan lemparan ke dalam, tetapi wasit pertandingan memiliki pandangan yang berbeda."

"Ia memberikan tendangan bebas dan kartu kuning untuk Keita. Itu adalah hal yang aneh."

"Lalu pemain Chelsea tampak seperti offside, sangat tipis sekali. Tetapi, terlihat jelas ketika menggunakan VAR."

"Namun ada fakta lain, yaitu dua pemain Chelsea berada dalam posisi offside. Mereka tidak mengejar bola namun mereka menutupi pergerakan pemain saya."

"Seharusnya tidak ada tendangan bebas untuk Chelsea. Kami sangat tidak beruntung."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jurgen Klopp