Sukses

Pemain Timnas U-16 Indonesia Diminta Lupakan Piala Dunia U-17

Timnas U-16 Indonesia diminta untuk fokus menghadapi India pada laga terakhir Grup C Piala AFC U-16 2018.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelatih timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini meminta para pemainnya untuk tidak memikirkan Piala Dunia U-17. Bagus Kahfi dan kawan-kawan diinstruksikan untuk fokus menghadapi India pada laga terakhir Grup C Piala AFC U-16 2018.

"Saya sampaikan ke pemain bahwa tugas kami adalah menyelesaikan pertandingan melawan India, bukan memikirkan Piala Dunia," kata Fakhri di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (26/9/2018), seperti dikutip dari Antara.

Pelatih asal Aceh itu mengatakan timnas U-16 Indonesia tidak terbebani dengan harapan masyarakat yang menginginkan timnya melaju ke Piala Dunia. Baginya, asa tinggi dari masyarakat hal wajar.

Pasalnya, timnas U-16 Indonesia sudah mendapatkan dukungan dan perhatian dari rakyat Indonesia sejak dibentuk pada 2017 sampai saat ini. "Antusiasme dan doa masyarakat menjadi bagian dari pencapaian kami selama ini," ucap Fakhri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Poin

Indonesia hanya membutuhkan satu poin dari pertandingan melawan India untuk lolos ke perempatfinal Piala AFC U-16 2018.Indonesia saat ini memuncaki klasemen Grup C dengan empat poin, sama seperti India namun unggul selisih gol.

Sementara di peringkat ketiga dan keempat bertengger Vietnam serta Iran yang baru mengoleksi satu poin hasil dari dua laga.

Seandainya lolos ke perempat final dan mengalahkan lawannya di fase itu, maka timnas U-16 Indonesia akan lolos ke semifinal Piala AFC U-16 2018. Ini artinya Indonesia berhak tampil di Piala Dunia U-17 2019 sebagai salah satu dari empat timnas U-16 terbaik di Asia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.