Sukses

Fakhri Husaini: Timnas U-16 Indonesia Siap Tempur Lawan India

Kondisi pemain timnas U-16 Indonesia dalam kondisi baik jelang laga menghadapi India pada laga terakhir Grup C Piala AFC U-16 2018.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelatih timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini mengatakan semua pemainnya siap tempur untuk menghadapi India dalam laga terakhir Grup C Piala AFC U-16 2018. Laga ini akan digelar di Stadium Sains Sukan UM Arena, Kuala Lumpur, Kamis (27/9/2018).

"Semua pemain dalam kondisi baik. Sejauh ini tidak ada pemain yang cedera serius," tutur Fakhri di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (26/9/2018), seperti dikutip dari Antara.

Salah satu pemain yang dikhawatirkan kondisinya adalah Mochammad Supriadi. Ia sempat cedera setelah laga timnas U-16 Indonesia melawan Iran, Jumat (21/9/2018) yang membuatnya baru masuk di menit ke-87 saat menghadapi Vietnam tiga hari kemudian..

Tetapi seiring berjalannya waktu, Fakhri mengatakan kondisi pemain timnas U-16 asal Surabaya, Jawa Timur, itu terus membaik. "Kemarin memang belum 100 persen, tetapi informasi terakhir yang saya dapatkan dari tim dokter, situasi fisiknya semakin bagus," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Terpotong

Hal yang dirisaukan oleh Fakhri adalah terpotongnya waktu latihan timnas U-16 di lapangan sepak bola B Universitas Malaya, Kuala Lumpur. Latihan hanya dilakukan sekitar 30 menit sebelum dihentikan karena hujan deras..

"Saya sebenarnya membutuhkan latihan karena ada beberapa aspek taktik yang kami siapkan untuk melawan India, tapi kami tak bisa melawan alam," ucapnya.

"Paling tidak nanti malam kami akan mengadakan sesi teori dengan menonton kembali rekaman laga kami melawan Vietnam untuk melihat sisi positif dan negatif dari pertandingan tersebut. Mungkin itu bisa menutupi terpotongnya waktu latihan."

3 dari 3 halaman

Rotasi Pemain

Fakhri memastikan akan merotasi skuatnya saat menghadapi India. "Pasti ada rotasi karena beberapa pemain berlaga penuh di dua pertandingan menghadapi Iran dan Vietnam. Namun, saya akan melihat kondisi terakhir mereka," tutur pelatih asal Aceh tersebut.

Indonesia hanya membutuhkan satu poin dari pertandingan melawan India untuk lolos ke perempatfinal Piala AFC U-16 2018.Indonesia saat ini memuncaki klasemen Grup C dengan empat poin, sama seperti India namun unggul selisih gol.

Sementara di peringkat ketiga dan keempat bertengger Vietnam serta Iran yang baru mengoleksi satu poin hasil dari dua laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.