Sukses

Emtek Hormati Keputusan Penghentian Sementara Liga 1

Emtek berharap seluruh suporter klub peserta Liga 1 bisa saling respek.

Liputan6.com, Malang - PSSI menghentikan Liga 1 2018 hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Emtek Grup selaku pemegang hak siar, menghormati keputusan tersebut. 

Direktur Progamming Surya Citra Media (SCM) Harsiwi Achmad mengatakan, pihaknya menghormati keputusan penghentian sementara Liga I oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pasca tewasnya seorang suporter Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Beliau juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Haringga Sarila. 

“Kami menghormati keputusan dan keadaan apapun. Kami ingin sepak bola nasional bisa kondusif,” kata Harsiwi usai jadi pembicara di Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 di Universitas Muhammadiyah Malang, Rabu (26/9/2018).

“Kami berharap tak sampai dibatalkan karena yang rugi juga akan sangat banyak, termasuk sepak bola Indonesia sendiri,” sambungnya.

Kompetisi sepak bola nasional sudah tumbuh menjadi industri hiburan yang menarik. Itu dilihat dari jumlah jumlah penonton yang datang langsung ke stadion maupun yang menonton di layar kaca. Hampir semua kelompok umur dan jenis kelamin menikmati tayangan industri bola ini.

“Ini sudah menjadi tontonan keluarga selain hiburan seperti tayangan menyanyi dan sejenisnya,” ucap Harsiwi.

Emtek Grup berharap seluruh pihak baik itu klub hingga suporter bisa saling menghormati antar satu dengan lain. Jika Liga 1 dan seterusnya semakin kondusif, diyakini industri bola di tanah air akan semakin tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Kalau industri bola kondusif, itu bisa bagus untuk hiburan di Indonesia termasuk oleh para suporter itu sendiri. Mestinya semua bisa saling respek,” papar Harsiwi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.