Sukses

Rebut Puskas Award, Gol Salah Masih Kalah dari Gol Jermain Defoe di Liga Inggris

Gol Jermain Defoe meraih trofi Carling Goal of The Month saat Salah mencetak gol ke gawang Everton.

Liputan6.com, Jakarta Terpilihnya gol Mohamed Salah sebagai gol terbaik di musim lalu terus menuai cibiran. Banyak pihak yang menilai Salah tak pantas mendapatkan Puskas Award yang merupakan trofi gol terbaik.

Seperti dilansir Marca, gol Salah yang dicetak ke gawang Everton pada Desember 2017 lalu bahkan masih kalah dari gol Jermain Defoe sebagai gol terbaik Liga Inggris bulan Desember.

Salah sebelumnya mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale sebagai salah satu nomine peraih Puskas Award. Berdasarkan voting, gol Salah terpilih sebagai yang terbaik.

Gol Salah yang menjadi gol terbaik di dunia dicetak saat Liverpool melawan Everton di ajang Liga Inggris. Pria Mesir itu melewati dua pemain lawan sebelum melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh.

Terpilihnya Salah sebagai pemenang menuai kritik. Banyak kalangan kaget gol Salah tersebut dipilih sebagai yang terbaik. Pasalnya masih ada gol yang lebih keren ketimbang gol Salah seperti aksi salto Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale serta tendangan kalajengking Riley McGree.

"Bale telah dirampok dari penghargaan Puskas. Tidak mungkin Salah menjadi pemenang. Keputusan mengerikan," ujar pengamat sepak bola Liam Canning.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Defoe Lebih Ciamik

Gol Defoe ternyata lebih ciamik ketimbang gol Salah. Gol itu tercipta saat Bournemouth melawan Crystal Palace.

Proses terciptanya gol sungguh hebat. Meski dijaga di sisi kiri pertahanan, Defoe masih bisa melepas tembakan melengkung yang tak disangka-sangka mampu merobek gawang Palace.

Usai pertandingan, Defoe pun memenangkan trofi Carling goal of the month."Saya pikir itu hanya gol berdasarkan insting saja. Saya tak menyangka itu bisa gol dan saat jadi gol saya senang. Saya pikir memang sedikit melihat posisi kiper saat itu," ujar Defoe.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Voting

Puskas Award sendiri ditentukan oleh voting fans. Salah menang mutlak meraih 38 persen. Total ada lebih 500.000 suara yang didapat Salah.

Besarnya suara yang diperoleh Salah diduga karena warga Mesir ramai-ramai memilihnya di situs FIFA.

Rekan setim Salah, James Milner juga kaget dengan gelar Puskas Award yang didapat rekannya itu.

"Selamat Mohamed Salah untuk gol terbaik ketujuhmu musim lalu yang memenangi gol terbaik tahun ini," demikian kicauan Milner diikuti dengan emoji bercanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Salah

  • Mohamed Salah